Ini Kata Pakar Komunikasi Unpas, Soal Sikap Kang TB. Hasanuddin Saat Debat Ricuh

Paslon cagub Jabar nomor urut 2, TB. Hasanuddin dan cawagub Anton Charliyan

Paslon cagub Jabar nomor urut 2, TB. Hasanuddin dan cawagub Anton Charliyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sikap TB. Hasanuddin, Calon Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 2 yang menenangkan pendukungnya saat insiden kericuhan yang dipicu dengan pernyataan #GantiPresiden2019  sambil memamerkan kaos oleh Pasangan Calon Nomor Urut 3, Asyik, mendapat perhatian berbagai kalangan.

Pakar Komunikasi Universitas Pasundan, M. Ridlo Eisy menilai sikap yang ditunjukan oleh Kang Hasan adalah sikap pemimpin yang memiliki jiwa tegas dan pengayom.

Untuk menghindari kekacauan Kang Hasan dengan tegas mengambil alih suasana dan menyerukan kepada pendukungnya yang tersulut emosi untuk tetap tenang dan tidak terpancing.

“Dapat kita saksikan di Video Kang Hasan dan Kang Anton inisiatif maju ke depan untuk meredakan,” jelas Ridlo seperti dilansir rmoljabar.com, Selasa (15/5/2018).

Ridlo tidak bisa membayangkan jika Kang Hasan membiarkan pendukungnya yang sudah emosi itu.

“Pasti akan menimbulkan kekacauan dan anarkisme disana,” ungkap Ridlo lagi.

Menurut Ridlo pengalaman Kang Hasan di dunia militer rupanya mempengaruhi gaya berpolitik Kang Hasan yang mengedepankan keutuhan negara ketimbang kepentingan pragmatis.

loading...

Feeds

Telkomsel dan Erajaya Hadirkan HALO Device Plan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Dalam rangka mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di Indonesia yang berbasis pilar Device, Network, and Application (DNA), Telkomsel bekerjasama dengan …