Cawagub Uu, Berjanji Prioritaskan Pendidikan di Jawa Barat

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Uu Ruzhanul Ulum saat mengunjungi kelulusan SMK Bhakti Kencana, di Bandung, Selasa (15/5/2018). Azis Zulkhairil/Radar Bandung

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Uu Ruzhanul Ulum saat mengunjungi kelulusan SMK Bhakti Kencana, di Bandung, Selasa (15/5/2018). Azis Zulkhairil/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Calon wakil gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan pendidikan merupakan modal penting untuk mensejahterakan masyarakat. Terlebih bagi Jawa Barat yang memiliki penduduk dengan jumlah yang banyak.

Uu menjelaskan, pemerintah harus memberi pendidikan yang baik ke masyarakat agar tercapainya kesejahteraan. Setiap pemerintahan, harus menjadikan pendidikan sebagai program pembangunan yang prioritas.

“Pendidikan adalah skala prioritas kedua setelan peningkatan iman dan takwa,” kata Uu saat menghadiri kelulusan SMK Bhakti Kencana, di Bandung, Selasa (15/5/2018).

Di hadapan ribuan lulusan, Uu menyebut dengan peningkatan kualitas pendidikan, berbagai aspek di masyarakat akan turut meningkat seperti perekonomian dan kesehatan.

“Hanya dengan pendidikan, ekonomi dan kesehatan akan berubah. Jadi pendidikan skala prioritas untuk mengubah kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Saat menjabat Bupati Tasikmalaya, Uu mengatakan telah berupaya meningkatkan kualitas pendidikan baik formal maupun nonformal. Untuk formal, dia memberi anggaran yang maksimal untuk pengembangan pendidikan mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Selain itu, dia pun memberi perhatian lebih untuk pendidikan nonformal. Beberapa di antaranya dengan memberi pelatihan untuk nelayan dan petani.

Menurutnya, petani jangan langsung diberi traktor ataupun benih. “Tapi bagaimana diberi pertanian yang baik, agrobisnis. Berpikir ekspor,” katanya.

loading...

Feeds

Telkomsel dan Erajaya Hadirkan HALO Device Plan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Dalam rangka mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di Indonesia yang berbasis pilar Device, Network, and Application (DNA), Telkomsel bekerjasama dengan …