BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Lodaya, Serahkan Jaminan Hari Tua (JHT) Rp 580 Juta

Penyerahan JHT dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya sebesar Rp 580 juta kepada Rudi Siswandi. FOTO: dok BPJS TK

Penyerahan JHT dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya sebesar Rp 580 juta kepada Rudi Siswandi. FOTO: dok BPJS TK

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya menyerahkan Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp 580 juta, Senin (7/5/2018).

Penyerahan uang tersebut diberikan kepada Rudi Siswandi yang sebelumnya bekerja di Matahari Kahuripan Indonesia. Beliau menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak 1989 dan sekarang sudah menjalani masa pensiun.

“Klaim diserahkan langsung Kediaman bapak Rudi oleh personil kami penata madya pelayanan. Ini merupakan bagian dari layanan Pick Me Up Servie yang di berikan kepada peserta dengan kriteria khusus seperti beliau yang sudah memasuki masa pension,” kata Kepala Bidang Pelayanan, Een Kurniasih.

“Usia manusia akan selalu bertambah, waktu akan berlalu, tidak terasa usia pensiun semakin dekat . Kita harus mempersiapkan diri untuk meghadapi resiko sosial itu. Kami mengimbau agar para pekerja memastikan sudah terlindungi dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan agar terhindar dari risiko sosial ekonomi dan tidak membebani diri sendiri serta keluarga.” tambah Een.

“Saya tidak menyangka bahwa saya mempunyai tabungan yang lumayan besar di BPJS Ketenagakerjaan,  selama ini saya hanya fokus bekerja, dan selama bekerja perusahaan telah mendaftarakan saya sebagai peserta jaminan sosial tenagakerjaan yang dulunya Jamsostek.” kata Rudi.

(sol/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Telkomsel dan Erajaya Hadirkan HALO Device Plan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Dalam rangka mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di Indonesia yang berbasis pilar Device, Network, and Application (DNA), Telkomsel bekerjasama dengan …