2019 Pemimpin yang Cocok Berdampingan dengan Jokowi Adalah Mahfud MD

Ketua Umum LSM Terima Rorongsokan Istimewa (Terorist) Jawa Barat, Tatan Sopian

Ketua Umum LSM Terima Rorongsokan Istimewa (Terorist) Jawa Barat, Tatan Sopian

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dilihat dari sepak terjang Joko Widodo sebagai presiden Indonesia, menurut Ketua Umum LSM Terima Rorongsokan Istimewa (Terorist) Jawa Barat Tatan Sopian, kepemimpinan Jokowi sudah terasa ada perubahan yang signifikan dan bermanfaat bagi kaum marjinal, kaum papa dhuafa dan kaum mustada apid.

Karena terang Tatan, bila melihat dari mata kiri, sosok Jokowi tidak pernah merasa tinggi hati, dan Jokowi lebih banyak merendah hati dan tidak merasa akan gila jabatan.

“Kita ambil contoh demonya sopir truk yang jalan kaki dari Purworejo ke Jakarta, menuju Istana, Jokowi welcome menerima perwakilan sopir truk yang  banyak dipalak oleh premanisme dan oknum aparat,” ujar Tatan, Minggu (13/5/2018).

“Apa yang dimaklumatkan oleh beliau, Jokowi terkejut adanya premanisme dan oknum aparat yang melakukan pemalakan terhadap pendistribusian para sopir truk tersebut, dan akhirnya Jokowi secara tegas kepada pihak Kapolri dan pihak Dinas Perhubungan harus segera melakukan tindakan tegas kepada para premanisme dan oknum aparat harus ditangkap,” papar dia.

Dilihat dari berbagai sisi itulah akhirnya Tatan menilai Jokowi adalah pemimpin yang sangat peduli terhadap kaum marjinal.

Ditambahkan pula oleh Tatan, lebih baik lagi ditahun 2019 mendatang, Jokowi harus berdampingan dengan seorang pakar hukum yang mampu menstabilkan roda pemerintahan dengan hukum-hukum yang tranparansi dan tanpa tendeng aling-aling adalah Prof Dr Mohammad Mahfud MD SH mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.

loading...

Feeds