Indofood Bekali Para Siswa SD Soal Pendidikan Sarapan Sehat

Media Relations Manager PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Lucy Nurtriani dan Sekteraris III Pergizi Pangan Indonesia Ikeu Ekayanti, mendampingi para siswa SD Soreang 2 dan 3 sarapan, Sabtu (12/5/2018). FOTO : AZAM MUNAWAR/RADAR BANDUNG

Media Relations Manager PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Lucy Nurtriani dan Sekteraris III Pergizi Pangan Indonesia Ikeu Ekayanti, mendampingi para siswa SD Soreang 2 dan 3 sarapan, Sabtu (12/5/2018). FOTO : AZAM MUNAWAR/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Kembali PT Indofood Sukses Makmur Tbk bersama Pergizi Pangan menggelar Pendidikan Sarapan Sehat untuk yang keempat kalinya.

Tahun ini, Indofood mengangkat tema ‘Sarapan Sehat dan Jajanan Aman Menuju Generasi Sehat Berprestasi’.

Media Relations Manager PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Lucy Nurtriani, mengatakan,  acara ini menyasar setidaknya 12.600 murid SD, 525 guru SD, 840 orangtua, 490 mahasiswa dan dosen di tujuh kota di Pulau Jawa.

”Di antaranya Bandung, Bogor, Tasikmalaya, Cirebon, Purwokerto, Jember dan Sidoarjo. Kegiatan ini digelar sebagai rangka memeringati Hari Gizi Nasional dan Pekan Sarapan Nasional (Pesan),” ujar Lucy saat ditemui di SD Soreang 2 dan 3, Sabtu (12/5/2018).

Disinggung sasaran untuk Pendidikan Sarapan Sehat ini, Lucy menjelaskan, adalah para siswa SD. ”Dalam kegiatan di  Bandung ini kami memperbantukan para mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI),” jelas Lucy.

Ditanya soal jumlah porsi yang disiapkan, Lucy mengatakan, menyiapkan 2.400 porsi menu alternatif yang sehat di tiga titik.

”Mi goreng sebagai sumber karbohidrat, telur dan sayuran sebagai sumber protein dan serat. Kami juga memberikan air mineral dan susu sebagai sumber mineral. Tidak cuma sarapan tapi sarapan yang sehat dengan gizi yang seimbang,” katanya.

Sementara itu, Sekteraris III Pergizi Pangan Indonesia Ikeu Ekayanti, menambahkan,  kebiasaan oran g sarapan sehat dan gizi yang seimbang, masih kurang.

”Perlu diketahui, sarapan dapat menyumbang 30 persen kebutuhan energi pada tubuh. Hal inilah yang kita tekankan dalam acara ini,” tambah Ikeu.

Selain itu, sebut Ikeu, harapan dari kegiatan ini akan tertanam kesadaran masyarakat, untuk membentuk generasi yang sehat dan cemerlang.

”Saya sangat mendukung acara seperti ini karena membantu pemahaman masyarakat tentang pentingnya sarapan yang memenuhi unsur gizi,” pungkas Ikeu.

(azm)

 

 

 

loading...

Feeds