Benda Mirip Bom Kejutkan Warga Subang, Tim Gegana Turun Tangan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Tim Gegana Polda Jabar mengamankan benda yang diduga bom di Kampung Compreng RT 01/01, Desa /Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Jumat  (4/5/2018) siang.

Temuan benda berbentuk pipa dan dipenuhi lilitan kabel tersebut, sontak membuat warga sekitar terkejut.

Menurut Kapolsek Compreng AKP Dadang membenarkan membenarkan tentang temuan sebuah benda yang dicurigai bom di daerah Compreng.

“Betul ada warga yang menemukan benda diduga bom, benda tersebut berbentuk pipa hitam ada rangkaian kabelnya ditemukan dipinggir jalan atau gang pemukiman penduduk,” kata AKP Dadang.

Namun sejauh ini pihak kepolisian belum bisa memastikan apakah benda tersebut benar bom atau bukan.

“Benda tersebut berbentuk kotak dan mempunyai lilitan kabel. Namun kami belum bisa menyimpulkan bila benda tersebut peledak, atau bom, ” katanya.

Pihak kepolisian yang mendapat laporan tersebut langsung terjun ke tempat kejadian untuk mengamankan lokasi sekitar. Sekitar pukul 22.00 WIB, Tim Gegana tiba di lokasi dan langsung mengevakuai benda tersebut.

“Kami belum bisa memastikan apakah benda itu benar-benar peledak atau tidak. Siapa yang menaruh benda itu juga kami belum tahu. Saat ini kami masih lakukan penyelidikan,” jelasnya.

Dari pantauan, Tim Gegana tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB lengkap dengan pakaian atau rompi antibom serta bersenjatakan lengkap. Dengan peralatan lengkap yang dibawa Tim Gegana, benda yang diduga bom tersebut akhirnya berhasil dievakuasi atau dijinakan.

Untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan, petugas kepolisian melarang warga untuk melihat dari dekat.

Namun sejauh ini pihak kepolisian belum bisa memastikan apakah benda tersebut benar bom atau bukan.

(anr)

loading...

Feeds