Kulihat Anak Rentan Iritasi dan Luka karena Keringat, Solusinya….

ASEP RAHMAT
AKTIF: Anak-anak nampak antusias mengikuti serangkaian kegiatan Program Teman Main Salicyl Fresh di Taman Inklusi, Jalan Saparua Kota Bandung.

ASEP RAHMAT AKTIF: Anak-anak nampak antusias mengikuti serangkaian kegiatan Program Teman Main Salicyl Fresh di Taman Inklusi, Jalan Saparua Kota Bandung.

POJOKBANDUNG.com BANDUNG – Setiap orangtua pastinya senang melihat anak-anaknya bermain dengan bebas di ruang terbuka. Namun, ada yang harus diperhatikan, yaitu masalah keringat. Kulit anak yang sensitif sangat rentan iritasi bahkan menjadi luka jika keringat dibiarkan usai bermain.

Menurut Direktur Produksi dan Supply Chain Kimia Farma, Verdi Budidarmo, kulit anak-anak memang sensitif jika terkena keringat. Maka dari itu perlu penanganan yang ektra. Solusinya, selain menghilangkan keringat dengan mandi tentunya anak-anak bisa ditaburi bedak anti iritasi dan anti alergi.

“Cara itu bukan hanya menhilangkan bau saja tapi menjaga kulit anak tetap sehat dan mereka (anak) pun terhindar dari penyakit,” ucap Verdi usai kegiatan Teman Main Salicyl Fresh di Taman Inklusi, Jalan Saparua, Kota Bandung, Minggu (29/4/2018).

Verdi menyebut, pemilihan bedak jangan asal-asalan tapi harus sesuai dengan karakteristik kulit dan aman bagi anak. Verdi mengusulkan, bedak yang bisa dipakai adalah Salicyl Fresh dengan kemasan dan juga formula baru. Bedak khusus anak ini diyakini Verdi mampu mencegah penyakit akibat keringat, bau dan juga iritasi serta mencegah gatal-gatal.

“Bedak ini bisa digunakan semua jenis kulit. Cukup taburkan Salicyl Fresh keseluruh tubuh sebelum anak bermain dan setelah mandi, kecuali bagian muka. Bahkan, bedak ini juga sudah diuji dan aman digunakan untuk anak yang alergi,” papar Verdi.

Salicyl Fresh adalah produk bedak tabur yang di produksi oleh PT Kimia Farma (Persero). Dalam relaunching kali ini melalui Program Teman Main Salicyl Fresh, setiap anak antusias belajar sambil bermain. Selain di Kota Bandung dan Jakarta, program Teman Main Salicyl Fresh juga digelar di Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Manado, dan beberapa kota besar lainnya.

Dalam acara yang dilaksanakan di Taman Inklusi, Jalan Saparua, Kota Bandung itu terdapat rangkaian kegiatan spesial bersama Teman Main Salicyl Fresh. Misalnya, menggambar, out bond dan anak-anak didorong untuk lebih mengenal permainan tradisional bersama komunitas Hong. Komunitas Hong merupakan sebuah pusat kajian mainan rakyat untuk melestarikan aneka permainan rakyat sekaligus melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap anak-anak untuk mempelajari budaya lokal.

“Kenapa kami lakukan ini, saat ini banyak anak malah asyik dengan gawainya tapi jarang menghabiskan waktu bermain di luar, atau mubgkin tidak tau permainan tradisional. Semakin sang-anak dibiarkan dengan gawainya dikhawatirkan lupa dengan budaya sendiri,” tambah Verdi.

Oleh karenanya, dengan kegiatan mengusung Program Teman Main Salicyl Fresh diharapkan warga Kota Bandung khususnya orangtua bisa lebih memperkenalkan permainan dan kesenian tradisional keoada anak sejak dini agar menumbuhkan jati diri bangsa dikemudian hari.

“Semakin mendekatkan anak-anak pada permainan tradisional artinya ikut melestarikan budaya bangsa, apalagi anak beraktifitas di luar ruangan maka banyak bergerak dan sehat,” pungkasnya.

(arh)

 

loading...

Feeds