Pemkot Bandung Minta Baliho Liar Ditindak Tegas

Penanggung Jawab Sementara (PJS) Walikota Bandung, Muhamad Solihin saat menerima alat pemadam api sebagai simbolis acara hut Damkar di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Rabu (14/3). (Azis Zulkhairil/Radar Bandung)

Penanggung Jawab Sementara (PJS) Walikota Bandung, Muhamad Solihin saat menerima alat pemadam api sebagai simbolis acara hut Damkar di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Rabu (14/3). (Azis Zulkhairil/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Pemerintah Kota Bandung akan menindak tegas oknum pemasang baliho liar tak memiliki izin yang terpasang dibeberapa titik. Hal tersebut dilakukan demi menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Penanggung Jawab Sementara (PJS) Walikota Bandung, Muhamad Solihin menjelaskan, sampai saat ini penanganan bailho liar masuk dalam penanganan serius.

Koordinasi aparat penegak Peraturan Daerah (Perda) dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) harus terus di genjot.

“Saya menegaskan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan DPM PTSP bisa mengkaji mengenai hal itu. Karena potensi sangat besar jangan sampai ada orang yang memanfatkan,” ujarnya kepada Radar Bandung, baru-baru ini.

Solihin mengatakan, beberapa oknum pemasang baliho liar tersebut sudah diketahui, namun ia meminta kepada oknum tersebut agar tidak kembali memasang baliho sesuka mereka.

“Jika ada yang melawan harus dengan saya, harus tunduk karena untuk kebaikan Kota Bandung,”ungkapnya.

Kata Solihin, seberapa pun kuat Peraturan Walikota oknum tersebut akan tetap berulah, yang terpenting adalah langkah langsung di lapangan. Perwal itu hanya produk hukum implementasi dari perwal yang dirasanya penting.

“Sebagus apa pun perwal atau perda, yang penting pelaksanaannya,”sambungnya.

Lebih lanjut Solihin mengatakan, target pajak rekalme di tahun ini mencapai Rp2 miliar lebih. Sedangkan 2017 masih kurang dari 2 miliar. Ia mempertanyakan, apakah target terlalu tinggi atau pendapatan terlalu rendah, hal tersebut ia rasa harus dipertanggungjawabkan.

“Jika setiap bulan tidak tercapai, penyebabnya pasti ada. Perencanan kan kita yang buat dan yang melaksanaan juga kita, kecuali yang buat orang lain kita bisa ngeles,” jawabnya.

Kendati demikian, sebagai walikota sementara, Solihin ingin manfaatkan waktu terbatas untuk menaikan target pendapatan dan pembangunan yang ditetapkan Kota Bandung bisa tercapai dengan baik.

(Cr3)

loading...

Feeds

Telkomsel dan Erajaya Hadirkan HALO Device Plan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Dalam rangka mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di Indonesia yang berbasis pilar Device, Network, and Application (DNA), Telkomsel bekerjasama dengan …