Laga Simpang Siur Persija VS Persib, Ketua Viking Protes

Selebrasi  Pemain Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel  ( FOTO : RIANA SETIAWAN / RADAR BANDUNG )

Selebrasi Pemain Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel ( FOTO : RIANA SETIAWAN / RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 2018 kemungkinan diundur. Musababnya, izin dari pihak kepolisian tak kunjung didapat lantaran keamanan akan terfokus pada May Day (Hari Buruh Internasional) yang diperingati 1 Mei.

Sesuai jadwal, Maung Bandung bakal menghadapi rivalnya Macan Kemayoran di Stadio Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (28/4). Namun, Polda Metro Jaya melalui Kabid Humas, Kombes Pol Argo Yuwono meminta pertandingan diundur dan digelar setelah May Day atau setelah 1 Mei.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, May Day diprediski akan diperingati dengan beberapa aksi unjuk rasa sehingga pihak kepolisian akan fokus dalam pengamanan tersebut,” jelas Argo.

Aparat keamanan tak ingin kecolongan meski pendukung Persib, Bobotoh sudah dilarang untuk hadir di Stadion GBK untuk mendukung langsung tim kesayangan.

“Kami rekomendasikan kepada Panpel agar pertandingan dijadwal ulang. Tidak mungkin pertandingan digelar pada tanggal 28, pasti setelah (May Day),” lanjut Argo.

Selama ini pertemuan antara Persija dan Persib tak hanya menyedot tensi suporter kedua klub, melainkan juga pencinta sepak bola Indonesia.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Gojek Liga 1 bersama Bukalapak menginformasikan akan memberikan keputusan terkait kabar tersebut setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait pada Rabu malam (25/4).

“Kami akan membuat pernyataan resmi soal pertandingan Persija vs Persib setelah ada koordinasi malam ini (kemarin,red),” ujar Hanif Marjuni, media officer PT LIB.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono membenarkan kabar pengunduran jadwal pertandingan tersebut. Namun, sambung dia, pemberitahuan itu baru secara lisan.

“Kami menunggu pemberitahuan secara resmi,” terangnya.

Kabar diundur pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta ditentang keras Ketua Harian Viking Persib Club Rudi Boseng. Menurutnya, pengunduran jadwal terlalu mendadak.

“Jadwal pertandingan sudah jauh-jauh hari tersusun rapih oleh PSSI dan operator pertandingan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB),” tegasnya.

Lagipula, kata Rudi, jeda pertandingan setelah Persib vs Persija menuju May Day menyisakan waktu kurang lebih 4 hari.

“Jika diundur bobotoh tidak setuju. Kami (bobotoh) setuju jika lokasi dipindah ke tempat netral namun dengan jadwal yang tetap,” tandasnya.

(pra)

loading...

Feeds