Kampung Agro Wisata Cibuluh Diresmikan

Kampung Cibuluh Desa Pulosari Kecamatan Pangalengan diresmikan sebagai Kampung Agro Wisata (Humas Pemkab Bandung)

Kampung Cibuluh Desa Pulosari Kecamatan Pangalengan diresmikan sebagai Kampung Agro Wisata (Humas Pemkab Bandung)

Ke depan destinasi wisata lain selain Situ Cileunca, yang sebelumnya sudah terbangun, bisa melengkapi dan memperkuat destinasi wisata di Kabupaten Bandung.

“Masyarakat juga dilibatkan dalam pengembangan dan operasionalnya. Kita kembangkan beberapa homestay yang bisa difungsikan untuk peningkatan perekonomian dan pariwisata ke depan. PLBK ini sudah kita kembangkan 20 lokasi yang tersebar di beberapa kecamatan. Kita harapkan setelah penataan lingkungan pemukimannya, sektor-sektor lain juga bisa masuk baik dari sektor pariwisata, pertanian maupun perekonomiannya,” tambah Erwin.

Tahun 2018 Disperkimtan menargetkan 11 Kampung yang akan ditata berdasarkan skala prioritas.

“Kita sudah survey daerah Sukaresmi Rancabali dengan potensi destinasi wisata dengan alamnya yang indah dan kualitas air yang baik. Kita akan kembangkan potensi tersebut, selain itu Kampung Kopi di Pangalengan juga tengah kita kembangkan,” kata Erwin.

“Kita tata apa yang dibutuhkan supaya lebih menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Mungkin awalnya informasi didapatkan wisatawan dari mulut ke mulut atau dari internet, ke depan kita harapkan dengan orang lewat saja sudah terlihat adanya destinasi wisata karena penataan tersebut.”

(*)

loading...

Feeds