Tanjung Lesung Incar Peserta Atlet Triathlon Asia

Rhino Cross Triathlon digelar di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung (Ist)

Rhino Cross Triathlon digelar di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung (Ist)

POJOKBANDUNG.com – Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung yang merupakan bagian dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas kembali menggelar Rhino Cross Triathlon (atau disebut Rhino X-Tri).

Ajang ini merupakan kejuaraan terbuka cross triathlon pertama di Indonesia yang terdiri dari lomba berenang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung pada 29 – 30 September 2018.
Rhino X-Tri dihelat bersama sport tourism event lainnya yaitu Rhino Trail Run dan Rhino MTB XCM (Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon).

Untuk menjaring peserta lebih luas di wilayah Asia dan sekitarnya, Panitia Pelaksana menggandeng Kuai Sports Promotions, sebuah konsultan even olahraga yang berbasis di Hong Kong sebagai mitra promosi event.

Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural & Ketua Pelaksana Kalender Event Indonesia 2018, Dra. Esthy Reko Astuty, M.Si. menyampaikan, Rhino Cross Triathlon menjadi mata acara utama dari gelaran akbar Festival Pesona Tanjung Lesung yang merupakan sebuah perhelatan bertema sport tourism yang begitu populer dan mampu menarik wisatawan domestik sekaligus mancanegara untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam dan budaya Banten.

“Agenda Rhino X-Tri merupakan rangkaian Festival Pesona Tanjung Lesung yang akan digelar pada 29 – 30 September 2018 di mana event ini merupakan kolaborasi program Dinas Pariwisata Pemprov Banten, Dinas Pariwisata Pemkab Pandeglang dan Pengelola KEK Tanjung Lesung PT Banten West Java yang didukung penuh dan sudah menjadi Calendar of Event Program Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Managing Director PT. Banten West Java (Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung) & Chief of OC, Rully Lasahido menjelaskan bahwa Rhino X-Tri dihelat berdekatan dengan event triathlon internasional, Singapore Triathlon dan Beijing Triathlon untuk membidik atlet-atlet mancanegara.

“Tanjung Lesung untuk ini bekerjasama dengan Kuai Sports, sebuah konsultan event yang memiliki peran strategis dalam mempromosikan event kita di luar negeri. Mereka yang menyarankan untuk memundurkan waktu eventnya untuk penyelenggaraan yang lebih baik,” ujar Rully.

Managing Director Kuai Sports Promotions, Kris Van de Velde menyampaikan, Kuai Sports bangga untuk mempromosikan ajang Rhino X-Tri ini ke audiens regional dan internasional. Kami mentargetkan 100 peserta atlet internasional berpartisipasi di event seru ini.

Waktu pelaksanaan event ini adalah periode yang cukup sibuk dalam kalender event olahraga luar ruang di kawasan Asia, khususnya Asia Tenggara.

“Sebuah hal yang lumayan menantang bagi kami. Namun tentu saja kami senang melakukannya. Berdasarkan pengalaman dari tahun lalu dan umpan balik dari para peserta, panitia pelaksana di edisi ke-2 Rhino X-Tri diyakini akan menggelar event ini lebih seru untuk menciptakan pengalaman yang berkualitas bagi semua peserta yang ada,” katanya.

Event Director Rhino X-Tri 2018, Tense Manalu memaparkan, penyelenggaraan Rhino X-Tri tahun ini tentu menawarkan tantangan dan keseruan baru. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang cross triathlon menampilkan kategori jarak yang lebih jauh.

Selain itu di ajang Rhino Trail Run, kompetisi tahun ini di kelas Ultra 50km akan disiapkan untuk masuk ke rangkaian kalender event berskala internasional, Asian Trail Master 2020.

“Tahun ini verifikasi dan uji cobanya,” tuturnya menambahkan.

loading...

Feeds

Telkomsel dan Erajaya Hadirkan HALO Device Plan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Dalam rangka mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di Indonesia yang berbasis pilar Device, Network, and Application (DNA), Telkomsel bekerjasama dengan …