Jelang Pilkada, Serikat Pekerja KBB Dukung Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Para pekerja di Kabupaten Bandung Barat dalam rangka Hari Buruh Internasional 2018, bertekad untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pemilihan kepala daerah serentak.

Hal ini disampaikan dalam diskusi panel serikat pekerja dalam rangka Pra May Day bertema ‘Perubahan Sosial Mewujudkan Kesejahteraan Buruh yang Hakiki’, di Aula Bambu Kolam Pemancingan Cikamuning, Kampung Cikamuning, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (24/4/2018).

Ketua Panitia Asep Supriatna mengatakan, acara ini dalam rangka mengupas isu perburuhan dalam hal memperjuangkan hak-hak buruh, karena saat ini banyaknya beredar berita-berita hoaks yang dapat memecah belah rasa persatuan.

“Acara ini murni anggaran dari rekan-rekan buruh sendiri untuk mengantisipasi adanya anggapan, bahwa kegiatan ini didukung oleh salah satu calon peserta pemilu maupun dari anggaran pemerintah,” ujar Asep yang juga Ketua KC FSPMI KBB ini.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, pada masa pesta demokrasi sekarang, setiap orang memiliki hak untuk memiliki pandangan, selera, dan pilihannya masing-masing.

“Dalam proses penyampaian aspirasinya nanti, kami berharap agar masyarakat bisa mengantisipasi adanya penyebaran berita hoaks,” tukas Rusdy.

Rusdy juga memuji slogan Hari Buruh Internasional 2018, yakni May Day is Fun Day. Dirinya menilai, slogan dan tema itu tepat saat dalam mengisi peringatan Hari Buruh Internasional.

loading...

Feeds