Partai Hanura Berpaling dari Rindu ke Hasanah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura ) Jawa Barat Wisnu Purnomo menyatakan, pihaknya mengalihkan dukungan dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum alias Rindu kepada Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan alias Hasanah.

Wisnu yang merupakan ketua DPD Hanura kubu Daryatmo ini mengatakan, sebanyak 27 DPC, termasuk kader yang menjadi anggota DPRD kabupaten/kota, akan diinstruksikan memenangkan pasangan nomor urut dua tersebut.

“Pengalihan dukungan ini tidak menganggu proses pengusungan,” ujar Wisnu di Sekretariat DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jabar, Selasa (24/4/2018).

Pengalihan dukungan ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor D/008/DPD Hanura Jabar/III/2018 yang ditandatangani Ketua Umum Daryatmo dan Sekretaris Jenderal Syarifuddin Sudding. Wisnu mengklaim, Hanura merupakan satu-satunya partai yang merapat ke pasangan Hasanah.

Wisnu menuturkan, usai dikabulkannya gugatan hasil Munaslub Bambu Apus di Pengadilan Tata Usaha Negara DKI Jakarta 19 Maret 2018, secara otomatis pihaknya merupakan pengurus DPD Haanura Jabar yang mempunyai kedudukan hukum (legal standing).

“Kami mengalihkan dukungan ini, karena melihat visi misi pasangan Hasanah yang lebih kongkrit dibandingkan dengan pasangan calon lain,” terangnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Abdy Yuhana mengapresiasi dukungan yang diberikan Partai Hanura. Menurutnya, dukungan ini merupakan bentuk kepercayaan terhadap pihaknya. Karena itu, pihaknya akan segera mengonsolidasikan kepada seluruh pengurus partai, baik di provinsi, kabupaten/kota hingga ranting.

“Dalam dinamika politik Pilgub Jabar, dengan dukungan ini makin meneguhkan jalan menuju kemenangan. Saat ini, ada sekitar 200 ormas, komunitas, juga paguron silat yang memberikan dukungan. Dan, ini lebih spesial, karena Hanura yang memberikan dukungan,” tegas Abdy.

Abdy yang juga Ketua Tim Pemenangan Hasanah mengungkap, pihaknya akan segera mengumumkan secara formal dukungan Partai Hanura kepada masyarakat Tatar Pasundan, dalam acara kampanye akbar yang segera dihelat pada waktu dekat.

“Kami juga sudah memetakan kabupaten/kota yang bisa mendulang suara lebih banyak, dan akan segera mengonsolidasikan kepada pengurus di tingkat kabupaten/kota,” pugkasnya.

(nda)

loading...

Feeds