Tingkatkan Partisipasi Pemilih Lewat Seni Tradisional

Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi (Gatot/Radar Bandung)

Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi (Gatot/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Banyak cara dalam memberikan suatu informasi penting terhadap publik atau masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi dalam mensosialisasikan pemilu kali ini.

Agar tidak merasa jenuh saat sosialisasi, panitia dari kegiatan ini menyuguhkan hiburan tradisional yang biasa disebut longser.

Ratusan warga yang sengaja datang ke acara tersebut, cair dengan suasana gembira. Bahkan, tamu undangan dari para petinggi masing-masing Partai Politik serta Walikota Cimahi turut menghangatkan suasana.

Ketua KPU Cimahi Handi Dananjaya mengatakan, kegiatan sosialisasi pemilu ini merupakan bagian dari agenda KPU RI yang wajib dilaksanakan.

Namun, jika hanya sosialisasi saja maka, warga bisa merasa jenuh dan berdampak pada gagalnya KPU dalam menyukseskan pemilu baik di Pilgub maupun Pileg dan Pilpres.

“Makanya kita padukan dengan pagelaran seni dan budaya. Dengan cara ini mudah-mudahan tersampaikan maksud dan tujuannya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Cimahi Ajay M Priatna yang juga hadir pada sosialisasi pemilu yang dilaksanakan, di Kampung Cireundeu Sabtu (21/4), mengatakan, Cimahi dapat menjadi role model untuk percontohan bagaimana pelaksanaan pemilu yang berjalan dengan tertib dan aman.

“Setelah pemilihan selesai, sebaiknya dengan pemikiran dan pemahaman yang sama mereka kembali untuk bersama membangun Cimahi lebih baik,” tuturnya.

Terkait masyarakat yang saat ini belum mempunyai E-KTP, lanjut Ajay, diharapkan segera membuat surat keterangan (suket) agar bisa menyalurkan hak pilihnya.

“Saya akan intruksikan kepada dinas terkait agar pembuatan suket dipermudah,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds

Telkomsel dan Erajaya Hadirkan HALO Device Plan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Dalam rangka mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di Indonesia yang berbasis pilar Device, Network, and Application (DNA), Telkomsel bekerjasama dengan …