Plt Bupati Bandung Barat Ajak Semua Pihak Bangkit

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia kepada Drs H Yayat T. Soemitra (kanan), Plt Bupati Bandung Bandung Barat (Humas Setda KBB)

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia kepada Drs H Yayat T. Soemitra (kanan), Plt Bupati Bandung Bandung Barat (Humas Setda KBB)

POJOKBANDUNG.com – Drs H Yayat T. Soemitra resmi menjadi Plt Bupati Bandung Bandung Barat. Kepastian Yayat ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) setelah penyerahan surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, di Gedung Sate Jalan Diponegoro No 22 Bandung, Kamis (19/4).

Penyerahan surat keputusan tersebut diberikan langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Acara itu disaksikan Direktur Fasilitasi Kepala Daerah, DPRD dan Hubungan antar Lembaga Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik Piliang, Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, Ketua DPRD Jabar Ine Purwadewi Sundari, Forkopimda KBB dan seluruh pejabat stakeholder Bandung Barat.

Gubernur Ahmad Heryawan mengatakan, Kang Yayat ditugaskan untuk meneruskan tugas Bupati Bandung Barat sampai masa baktinya habis pada Juli 2018.

Plt Bupati, kata Aher, diamanati untuk bisa menjaga kualitas pelayanan publik dan merealisasikan semua visi dan misinya sebagai kepala daerah.

“Sebagai Plt Bupati saya ucapkan selamat bertugas. Saya harap bisa menjalankan tugas dengan baik, amanah, semua di pemerintahan bisa berjalan lancar. Pembangunan dan pelayanan publik saya harap berjalan normal,” kata Aher di Gedung Sate seusai pemberian surat dari Kemendagri tersebut, Kamis (19/4).

Ia meminta Plt Bupati untuk berkoordinasi dengan seluruh stakeholder di KBB. Sebagai Plt, kata dia, Yayat memiliki kewenangan sama dengan Bupati Bandung Barat.

“Pesan khususnya tentu menjalankan tugas dengan baik dengan amanah dan melakukan kordinasi dengan semua stakeholder di birokrasi pemerintahan dengan plt sekda dengan seluruh perangkat daerah,” tambahnya.

Ketua DPRD Jabar Ine Purwadewi Sundari memberikan harapan besar kepada Kang Yayat, sapaan karib Yayat. Ia berharap orang nomor satu di Bandung Barat saat ini dapat menjalankan tugas dengan baik khususnya menjaga kondusivitas Pilkada.

“Tentunya Plt dapat menjalankan tugas dengan baik, lancar sampai dengan Juli masa berakhir, KBB tetap kondusif, pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kang Yayat menjelaskan bahwa dalam tiga bulan kedepan dirinya akan menghadapi tantangan yang cukup berat. Dia meyakini, KBB yang akan menginjak usia 11 tahun sebentar lagi, sedang ditempa dengan kedewasaan.

“Ibarat pepatah bijak mengatakan, bersyukurlah atas masa-masa sulit yang kamu hadapi. Karena selama itulah kita sedang di didik untuk lebih dewasa, lebih kuat, lebih hebat, lebih cermat, lebih juara dan lebih unggul,” kata Kang Yayat.

“Selama masa sulit itulah pendidikan ini sedang diberikan oleh-Nya. Agar kita semua, terutama para pemangku kebijakan di bandung barat, lebih dewasa dalam segal hal,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan program prioritas 100 hari hingga masa jabatannya berakhir. Dua bidang besar yang sangat urgent menjadi perhatiannya, pertama adalah reformasi birokrasi dan stabilitas pemerintahan daerah bandung barat, dan kedua adalah pelayanan publik.

loading...

Feeds