BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jabar Gencar Perkenalkan Fasilitas PLKK

SOSIALISASI: BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jabar gencar melakukan sosialisasi terkait prosedur pemanfaaatan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja di sejumlah wilayah di Jabar.

SOSIALISASI: BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jabar gencar melakukan sosialisasi terkait prosedur pemanfaaatan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja di sejumlah wilayah di Jabar.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah (Kanwil) Jabar gencar melakukan sosialisasi terkait prosedur pemanfaaatan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di berbagai wilayah di Jabar. Tujuannya, guna tersebar informasi manfaat layanan tambahan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan.

Asisten Deputi Wilayah Bidang Pelayanan yang mewakili Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat, Sandra mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Rumah Sakit Omni Cikarang itu juga bertujuan sebagai upaya rebranding fasilitas Trauma Center menjadi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).

“Dengan adanya perubahan nama dari Trauma Center dan Return to Work menjadi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dan Pusat Layanan Kembali Bekerja (PLKB) diharapkan dapat semakin siap memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja,’’ jelas Sandra.

Kegiatan yang dihadiri tak kurang dari 100 perusahaan yang terdaftar sebagai peserta. Selain itu dukungan juga datang dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bekasi Cikarang, Pemerintahan Desa sekitar, RS Omni Cikarang dan pihak Jasa Raharja Kota Bekasi.

“Ini satu semangat bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada peserta,” terangnya.

Sandra menuturkan, dengan terjalinnya kerja sama tersebut maka BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jabar memiliki fasilitas Pusat Layanan Kecelakaan Kerja sebanyak 1.395 unit meliputi 220 Rumah Sakit, 738 Puskesmas, dan 437 Klinik.

“Semuanya tersebar di wilayah kerja meliputi Bekasi, Cikarang, Bandung, Sumedang, Purwakarta, Depok, Cirebon, Tasikmalaya, Cimahi, Bogor, Karawang, Sukabumi dan beberapa kota lainnya di Jabar,” pungkasnya.

(arh)

loading...

Feeds