Giring Ajak Orang Tua Awasi Penggunaan Internet pada Anak

Giring Nidji (kanan) (NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

Giring Nidji (kanan) (NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com – Perkembangan internet yang semakin tinggi di jaman sekarang membuat orang tua was-was dalam pemberian gadget kepada anak mereka. Banyaknya konten negatif yang sangat mudah diakses mengharuskan orang tua terus memperhatikan website apa yang dibuka oleh si anak.

Hal itu juga yang dilakukan oleh Giring Ganesha. Mantan vokalis band Nidji tersebut sangat mengawasi anaknya dalam mengakses internet, sebab hadirnya internet bisa memberikan dampak buruk apabila sang anak melihat konten yang tidak sewajarnya.

“Seperti anak saya berusia 11 tahun, dia sudah merengek minta gadget. Saya sama istri sepakat buat enggak ngasih. Bukannya tidak percaya tapi belum waktunya saja. Lebih baik menghindari sebelum terjadi,” ucapnya kepada Radar, saat mengisi acara ‘Generasi Cerdas Di Era Millenial’, di Bandung Trade Center Jalan Dr. Djunjunan, belum lama ini.

Maka dari itu pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983 ini gencar melakukan safari pendidikan mengenai internet sehat. Kegiatan yang dilakukan bersama sobat Giring  ini memberikan edukasi ke sekolah dan orang tua agar bisa terus mengawasi anaknya apabila sedang bermain gadget.

“Bikin internet lebih aman untuk mereka. Karena apabila tidak diperhatikan, potensi bahaya akan lebih cepat keluar,” sambungnya. Lebih lanjut, menurutnya ada tiga cara agar anak tidak luput dari pengawasan orang tua saat bermain gadget. Yang pertama, harus terus melihat apa yang anak search di internet, kedua, membuat youtube aman bagi anak dengan cara yang ketiga, yaitu mengkurasi tontonan atau konten yang kita akses.

“Dari orang tuanya juga harus lebih memilah konten apa yang diakses, karena nanti bisa saja berlanjut ke anak aksesnya,” tutupnya.

(fid)

loading...

Feeds