Anak-anak Cimahi Kampanye “Tolak Pergaulan Bebas”

Sejumlah orang kampanye

Sejumlah orang kampanye "Tolak Pergaulan Bebas" di Jalan Demang Hardjakusumah, Cimahi (Gatot/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Salah satu kawasan yang sering dimanfaatkan warga untuk mengawali libur pagi di Kota Cimahi tampak berbeda dengan hari biasanya.

Minggu (15/4) pagi, di Jalan Demang Hardjakusumah ada sejumlah anak yang mensosialisasikan “Tolak Pergaulan Bebas”. Meski usia mereka masih tergolong muda, namun memiliki rasa sosial yang positif.

Ketua Umum Forum Anak Kota Cimahi M. Aldi, mengatakan, sejumlah perilaku pergaulan bebas yang dilakukan oleh seorang anak dibawah umur, perlu mendapat perhatian dari semua pihak.

“Kami khawatir dampak buruk yang dirasakan akibat pergaulan bebas ini, terus ditularkan kepada generasi muda lainnya,” katanya.

Menurutnya, banyak dampak buruk dari pergaulan bebas yang muncul di lingkungan sekitar seperti, bolos sekolah, merokok, nonton film porno.

“Itu semua, awal dari suatu tindakan yang nantinya akan bertentangan dengan hukum,” ujarnya.

Dari aksi tersebut, lanjut dia, pihaknya ingin mengajak masyarakat agar, memberi perlindungan kepada anak serta memastikan hak-hak anak terpenuhi.

Tak hanya itu, mereka juga ingin mengadvokasi hal tersebut kepada Pemerintah Kota Cimahi untuk megeluarkan kebijakan yang diperlukan oleh anak-anak serta melindunginya.

“Dengan kampanye ini diharapkan dapat memininalisir hal-hal negatif,” ucapnya.

Dia menambahkan, tentunya dengan suatu hal yang berpotensi memiliki sisi negatif, harus segera ditindaklanjuti. Bahkan, selaku pelayan masyarakat diharapkan bisa memberikan solusinya.

“Untuk mewujudkannya, fenomena pergaulan bebas ini harus segera disikapi bersama, baik pemerintah dan masyarakatnya sendiri,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds