16 Sekolah Dasar Lolos Babak Kualifikasi MILO Football Championship Bandung.

Ilustrasi sepakbola (pixabay)

Ilustrasi sepakbola (pixabay)

POJOKBANDUNG.com – Kompetisi sepak bola U-12 antar Sekolah Dasar MILO Football Championship kembali digelar di Kota Bandung.

Sebanyak 16 tim Sekolah Dasar yang telah lolos babak kualifikasi di empat kota yaitu Bandung, Tasikmalaya, Bekasi, dan Sumedang kini bertanding untuk memperebutkan gelar juara di babak final regional MILO Football Championship Bandung.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Komarudin dalam sambutannya menjelaskan, MILO Football Championship mendukung visi dan misi dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Nestlé MILO dalam usaha pembinaan atlet usia dini di kota Bandung melalui program MILO Football Championship,”ungkap Komarudin di Jalan Aceh, Bandung, baru-baru ini.

Ia juga percaya bahwa kegiatan itu, merupakan awal yang baik bagi lahirnya pemain-pemain berkualitas. Sekaligus kemajuan sepak bola Indonesia.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat semakin memotivasi semua pihak untuk terus melakukan pembinaan olahraga khususnya sepak bola,” ungkapnya.

Category Marketing Manager Nestlé MILO, Ahmad Afid menjelaskan, pertandingan babak penyisihan hari pertama berlangsung seru, setiap peserta mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar bisa menang.

“Teriakan dari para pendukung masing-masing tim memeriahkan suasana pertandingan hari ini. Baik teman, guru, dan orang tua semuanya hadir untuk memberikan semangat,” ujarnya.

Ahmad mengatakan, tahun ini, Nestlé MILO melalui MILO Football Championship bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA) di bawah payung Gerakan Ayo Olahraga. Setelah meang mereka akan memgikuti beberapa kompetisi.

“Diantaranya mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora yang diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional XXXV tahun 2018,” tuturnya.

Guru olahraga SD IT Alfitrah yang menjadi salah satu peserta di babak penyisihan final regional MILO Football Championship Bandung, M. Wahid Hasym menjelaskan, pihaknya sangat bangga melihat perjuangan anak didiknya yang sampai babak final regional.

“Meskipun kami baru pertama sekali mengikuti kompetisi ini, namun kami yakin dapat mengimbangi permainan lawan,” kata dia.

Wahid mengatakan, anak-anak didiknya bisa bermain dengan konsisten dan bisa sampai ke babak final. Sampai dapat meraih gelar juara di MILO Football Championship Bandung.

“Kami berharap ini menjadi keberuntungan kami,”pungkasnya.

(Cr3)

loading...

Feeds