2018, Pernikahan Tradisional Masih Jadi Primadona

Gaun pernikahan tradisional berbalut modern dipamerkan dalam pagelaran Bandung Wedding Exhibition Show 3.O, sebanyak 75 stand memamerkan hasil karyanya yang bertepat di Gedung Balai Asri Pusdai. Jumat (13/04/2018).

Gaun pernikahan tradisional berbalut modern dipamerkan dalam pagelaran Bandung Wedding Exhibition Show 3.O, sebanyak 75 stand memamerkan hasil karyanya yang bertepat di Gedung Balai Asri Pusdai. Jumat (13/04/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Konsep pernikahan ala barat kerap di pilih oleh calon pengantin karena gayanya yang simple dan minimalis. Dengan gaun putih menjuntai panjang, riasan yang flawless, dan venue yang tidak perlu lagi menggunakan gedung menjadi primadona di kalangan kawula muda yang akan menikah.

Tapi ternyata konsep tradisional masih banyak dicari oleh peminatnya yang tetap menginginkan adanya unsur tradisi dalam pernikahannya. Hal itu terlihat dalam gelaran ‘Bandung The Wedding Concert Show 3.0’ yang kebanyakan menawarkan paket pernikahan ala tradisional kepada para pengunjung.

“Konsep pernikahan tradisional masih banyak peminatnya, walaupun tergerus oleh ala barat tapi untuk serangkaian acara pernikahan seperti pengajian, siraman, dan akad rata-rata mereka masih pakai tradisional,” ujar pemilik event organizer Klik Production, Rama kepada Radar, belum lama ini.

Tingginya minat pernikahan tradisional terlihat dari transaksi yang dilakukan para calon pengantin selama pameran berlangsung.

Sebanyak 75 stand dengan jumlah peserta booth mencapai 105 berkumpul di pameran yang digelar di Bale Asri PUSDAI

“Sebanyak 80 persen stand di sini diisi dengan konsep tradisional. Sisanya 10 persen internasional dan 10 persen lagi oleh Chinese,” ungkapnya. Untuk tema pameran tahun ini, Klik Production mengusung pernikahan ala Chinese.

Selain pameran dari setiap vendor acara yang digelar tiga hari sejak Jum’at (13/4/2018) sampai Minggu (15/4/2018) ini juga menghadirkan tutorial make up dan fashion show oleh MUA Dewi Tian.

Menurutnya tahun ini tema make up pernikahan sudah berganti menjadi flawless.

“Kalau dulu orang maunya benar-benar dibuat pangling saat pernikahan, sekarang trendnya malah ingin lebih terlihat natural dan flawless, masih ada warna kulit aslinya,” jelasnya.

Warna muda pun lebih sering dipilih karena unsur minimalis dan natural yang lebih ingin ditonjolkan.

(fid)

loading...

Feeds

Jelang Ramadan, yang Baru di J&C Cookies

Mendekati bulan Ramadan 2018, toko kue yang rencananya akan membuka cabang pertamanya di negara tetangga, Singapura, juga mengeluarkan varian terbarunya …