Siswa Sakit Bisa Ujian Susulan, UNBK SMK Berjalan Lancar

:  Dodin R Nuryadin, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK) Dinas Pendidikan Jabar

: Dodin R Nuryadin, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK) Dinas Pendidikan Jabar

POJOKBANDUNG.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMK yang telah dilaksanakan sejak 2 sampai 5 April 2018 lalu, berjalan lancar.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK) Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dodin R Nuryadin mengatakan, hal tersebut berdaasarkan pemantauan dan hasil evaluasi sementara, baik dari tim pengawas maupun laporan dari 13 Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah Disdik Jabar.

“Memang sempat ada kendala listrik, saat siswa mengerjakan soal dan jawaban, tiba-tiba listrik padam, tapi bisa diatasi dengen penyediaan jenset. Jadi tidak terlalu mengganggu kelancaran UNBK,” kata Dodin R Nuryadin, Kamis (12/4).

Terkait kehadiran siswa kelas XII dalam mengikuti UNBK, hampir 100 persen siswa kelas XII mengikuti Ujian Nasional.

Namun, bagi siswa yang karena berhalangan sakit atau hasil UNBK-nya kurang memuaskan masih diberikan kesempatan pada 16 dan 17 April untuk mengikuti ujian susulan.

“Ujian susulan diperuntukkan SMK maupun SMA, baik yang dari nol (belum ikut sama sekali UNBK) maupun yang mengulang,” terang Dodin.

Untuk itu, ia mengingatkan siswa kelas XII maupun kepada orangnya siswa, agar anaknya mempersiapkan diri untuk ikut ujian susulan.

“Keberhasilan penyelenggaraan UNBK SMK tentu kita berharap para peserta didik juga memperoleh nilai bagus,” harap Dodin.

Ia juga menambahkan, seluruh jawaban soal UNBK sudah dikirim ke Kemandikbud. “Jadi siswa tinggal menunggu hasilnya yang akan diumumkan pada 2 Mei mendatang,” tambahnya.

(man/mun)

loading...

Feeds

Jelang Ramadan, yang Baru di J&C Cookies

Mendekati bulan Ramadan 2018, toko kue yang rencananya akan membuka cabang pertamanya di negara tetangga, Singapura, juga mengeluarkan varian terbarunya …