Keren… Cheerleader SMP Taruna Bakti Bandung Go Internasional

ASEP RAHMAT
FOTO BERSAMA: Tim Charts bersama jajaran pengajar SMP Taruna Bakti Bandung berfoto bersama.

ASEP RAHMAT FOTO BERSAMA: Tim Charts bersama jajaran pengajar SMP Taruna Bakti Bandung berfoto bersama.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Prestasi membanggakan kembali diraih SMP Taruna Bakti Bandung. Salah satu ekstra kulikuler, Cheerleader Taruna Bakti Squad (Charts) berhasil menempatkan diri sebagai first Runner up dalam kompetisi ‘Asia Cheerleading Invitiational Championship’ untuk kategori High School All Girls (level 3) di Negara Singapura pada 31 Maret 2018.

Charts merupakan ektra kurikuler pilihan yang ada di SMP Taruna Bakti Bandung. Charts beranggotakan siswi-siswi mulai dari kelas 7, 8 dan maksimal hingga semester awal kelas 9. Sejauh ini eskul cheerleader menjadi yang terpopuler di SMP Taruna Bakti Bandung lantaran memiliki segudang prestasi baik lokal, nasional maupun internasional.

Kepala Sekolah SMP Taruna Bakti Bandung,
Insan Waluyo mengungkapkan, eskul cheerleader merupakan salah satu dari 38 ekskul yang ada di SMP Taruna Bakti Bandung. Pihaknya merasa bangga atas prestasi yang diukir Charts karena secara langsung telah membawa nama sekolah ke tingkat internasional.

“Kami bangga atas prestasi mereka. Tapi, prestasi ini tak lebih dari komitment (siswi) untuk menjaga semangat kebersamaan dan kepercayaan sesama team work,” ucap Insan saat ditemui di SMP Taruna Bakti Bandung, Jalan L. L. R.E. Martadinata, Kota Bandung, Senin (16/4/2018).

Kata Insan, prestasi anggota Charts sejauh ini berjalan sesuai track record. Artinya, prestasi belajar dan eskul berjalan beriringan. Insan mengaku, padatnya jadwal latihan tak pernah menggangu waktu belajar meskipun saat anggota Charts akan bertanding.

“Kalau ada siswa yang tertinggal pelajaran kami ada jadwal belajar susulan dengan materi tambahan sehingga proses belajar reguler tak terganggu. Tapi jika ada siswa nilainya terus merosot maka kami tak segan menyarankan untuk berhenti kegiatan, jika sudah stabil bisa kembali latihan,” paparnya.

Dalam satu tahun Tim Charts minimal mendapatkan 3 piala dari masing-masing kejuaraan baik lokal, nasional ataupun internasional. Hal itu jelas menampatkan cheerleader SMP Taruna Bakti Bandung patut diperhitungkan.

“Alhamdulilah, minimal 3 piala dalam satu tahun, Kejurda, Kejurnas, dan internasion bisa diraih, belum piala lainnya,” tutup Insan.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Tim Charts SMP Taruna Bakti, Suli Asifatami Razak menambahkan, prestasi Tim Charts di kompetisi Asia Cheerleading Invitiational Championship, di Singapura tak lepas dari komitmen dan semangat team work. Sebab melihat kekuatan lawan seperti Malaysia, Thailand, Philipina, China, Taiwan, Korea sangat tangguh. Alhasil, sambung Suli, karena kerjasama team work, Tim Charts SMP Taruna Bakti Bandung selalu mendapat prestasi disetiap kompetisi.

loading...

Feeds

Jelang Ramadan, yang Baru di J&C Cookies

Mendekati bulan Ramadan 2018, toko kue yang rencananya akan membuka cabang pertamanya di negara tetangga, Singapura, juga mengeluarkan varian terbarunya …