Jelang Pilkada, Media Massa Deklarasikan Pers Netral dan Independen

Deklarasikan netralitas dan independensi pers dalam Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, di Aula Barat Gedung Sate Bandung

Deklarasikan netralitas dan independensi pers dalam Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, di Aula Barat Gedung Sate Bandung

Ketua dewan pers Yosep Adi Prasetyo menyambut baik deklarasi tersebut karena akan semakin meningkatkan profesionalisme wartawan. Yosef mengungkapkan, ada sejumlah daerah di Jabar yang saat penyelenggaran Pilkada dimanfaatkan oleh oknum wartawan untuk mengeruk keuntungan.

“Di beberapa Kabupeten di Jabar menjadi sarang para wartawan yang “seram” salah satunya Cirebon, Kuningan dan Bekasi,” sebutnya.

Dewan pers selalu mengingatkan kepada berbagai pihak seperti pemerintah daerah agar saat masa kampanye tidak memberikan “THR” kepada wartawan.

“Kami selalu mengingatkan saat masa kampenye ini khususnya di bulan ramadhan nanti, Pemda agar tidak memeberikan “THR” kepada para wartawan, jadi jangan memberikan tunjangan-tunjangan karena itu menyalahi aturan dan mencoreng nama baik wartawan, kami juga akan layangkan surat edaran. Yang diperlukan wartawan itu adalah kutipan-kutipan berita,” ungkapnya.

Diakhir deklarasi digelar acara seminar bertemakan tantangan media meliput Pemilu berkualitas yang diikuti para wartawan dengan sejumlah narasumber dari pakar media massa.

(mun)

loading...

Feeds

Sandrina Pukau Warga Cianjur

‎Tahun ini Napak Jagat Pasundan (NJP) mengusung tema 'Keur Balarea', ada banyak konsep baru dan unik dalam pengemasannya dibandingkan tahun …