Wow! Raksasa Metal Burgerkill Bakal Konser Diiringi Orkestra

Burgerkill bakal menggelar konser orkestra (Nida/Radar Bandung)

Burgerkill bakal menggelar konser orkestra (Nida/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Festival ‘Hellshow’ yang diorganisir raksasa metal asal Kota Bandung, Burgerkill, siap digelar, Minggu (15/4). Tahun ini merupakan tahun kelima Burgerkill bersama DjarumCoklatDotCom (DCDC) untuk suguhan apresiasi kepada begundal—fans burgerkill.

Acara yang bertajuk DCDC x Hellshow‎ “Killchestra” memberikan konsep unik dari tahun-tahun sebelumnya. Dalam pengelaran kali ini, Burgerkill memberikan penampilan spesial melalui format orkestra.

“Kenapa milih orkestra karena kita penuh dengan rasa penasaran dan selalu ingin mencoba yang baru,” ucap Ebenz, di Kantin TheNasione Panas Dalam, Jalan Lombok, Selasa (10/4).

Ebenz menyebut, konser kali ini sangat eksklusif karena akan dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya (Sabuga) Bandung. Ada beberapa materi yang diakui mengubah kebiasaan cara bermain biasanya.

“Kita mulai ketemu dan latihan bareng tim orkestra hanya tanggal 13 saja,” imbuhnya.

Sejak 28 Februari-10 Maret melakukan perjalan ke beberapa negara di Eropa untuk melakukan rangkaian tour Killchestra. Dari beberapa negara, Praha dipilih untuk melakukan rekaman ‘artefak’ milik Burgerkill.

Ia mengakui, Bugerkill mengandeng komporser handal tanah air, Alvin Witarsa dalam memilih lagu untuk digabungkan ke partirtur musik orkestra.‎ Ada 6 lagu yang dipilih dari perwakilan album-album terdahulu yang disesuaikan dengan mood lagi.

“Kita main sampai 3 jam jadi melakukan musik-musik yang menarik,” imbuhnya.

Menurutnya, ada yang berbeda dengan sebelumnya dari pengabdian karya.

“Dokumentasi itu penting, kita gak pernah tahu apakah nanti kita sempat membuatnya lagi. Mulai dari foto, jurnal hingga video di piringan hitam,” bebernya.

Dalam prosesnya pembuatannya di Praha 80 persen bermain dan 20 persen bekerja. “Pokoknya setiap momennya sangat berharga, prosesnya pun untuk lirik dari 2013 hingga saat ini,” tegasnya.

‎Hellshow dijadikan Burgerkill sebagai budaya baru, selain ingin meramaikan suasana mereka pun ingin memberikan kesempatan untuk seluruh band di Indonesia.

“Kita ngundang band berbahaya semua, dari taring,‎ forgotten, suaka, down for Life, extreme decay dan toran. Kami juga ngambil dari DCDC ShoutOut! Seperti hurt’Em dari Depok, krass dari Jakarta, angel of death dari Sukabumi, paint in Black dari Metro, distempered dari Karawang dan sakadang ajag dari Garut,” bebernya.

Line-Up band se-Indonesia itu pun akan kian berbahaya dari special guest di panggung DCDC x Hellshow “Killchestra”.

“Ini tuh semuanya baru dan berasa pertama kalinya, karena konser tungal dari kami,” tuturnya.

Perwakilan Atap Promo‎tion, Gio menyebut, tiket presale untuk DCDC x Hellshow “Killchestra” dibuka dalam dua periode.

Periode pertama, tiket habis dalam hitungan jam, dan untuk periode kedua tiket presale masih bisa di dapatkan secara online di www.djarumcoklat.com atau di Chronic dan Riotic Bandung.

“Harga dibandrol Rp100.000 untuk presale, kalau ingin beli on the spot ‎seharga Rp150.000,” ucapnya.

Akan bukan Open stage mulai pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB. Gio bercerita, sejak awal konsepnya selalu berubah sesuai dengan berjalannya waktu. Kolaborasi antara DCDC dengan ‎burgerkill untuk waktu yang cukup lama.

“Saya lihat rekan-rekan di DCDC sangat open main sehingga ‎lahirlah konsep ini,” tukasnya.

Atap menyebut, di Tanggal 15 April 2018 ada tiga konten berbeda mulai dari DCDC ShoutOut!, spesial show luar dan di dalam. Persiapannya pun sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, secara konsep 90 persen matang.

“Rilis yang kami siapkan 3.000 kapasitas untuk regular, vip dan vvip. On The spot kami sisakan di 500 tiket saja,” ungkapnya.

loading...

Feeds