Bagaimana Rasanya Kopi Dicampur Bunga Sedap Malam? Pasti Penasaran

Kopi bunga sedap malam 'Knolbloem Brouwen' (NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

Kopi bunga sedap malam 'Knolbloem Brouwen' (NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com – Bunga sedap malam yang identik dengan unsur magis, ditangan seorang barista disulap jadi secangkir kopi dingin.

Bunga tersebut dicampur kopi Housebland, jeruk nipis, dan vanilla. Rasanya pahit bercampur asam plus aroma bunga yang tajam.

Kopi tersebut dinamai ‘Knolbloem Brouwen’. Sang peracik, Dean Baresta, ingin menghadirkan jenis minuman baru yang melekat di hati pengunjung.

“Saya sebagai barista melihat kopi jenis minumannya sama semua. Cappucino, mochacinno, latte, espresso, ingin ada sesuatu yang baru dengan mencampurkan rempah-rempah asli Indonesia ke dalam minuman ini,” ucapnya saat ditemui Radar Bandung di Koffie Jalan R.E Martadinata, belum lama ini.

Penggunaan bunga sedap malam dipilih karena aromanya yang menyegarkan, bunga ini pun tidak memberikan rasa sehingga tidak akan ada perubahan dari segi rasa dari kopi yang dibandrol Rp 40 ribu ini.

‘Kopinya lebih kental dan licin masuk ke tenggorokan ditambah aroma floral yang tidak ditemukan dalam kopi lain,” tambahnya. Selain itu tekstur licin didapat dari sedap malam yang ditumbuk.

Menurut barista yang juga Asisten Lounge Manager Koffie, bunga sedap malam kerap dipakai dalam minuman yang mengandung alkohol, tetapi karena tidak semua orang bisa meminumnya akhirnya ia mulai membuat terobosan baru, mencampurnya dengan kopi yang diambil dari daerah Cimaung, Jawa Barat.

Sejauh ini respon Es Kopi Sedap Malam yang kafenya terdapat di dalam De Paviljun Hotel ini mendapat respons yang cukup baik.

” Untuk mereka yang sedang cari kopi dengan rasa tak biasa wajib coba minuman yang satu ini, dijamin ketagihan,” tutupnya.

(fid)

loading...

Feeds

Jelang Ramadan, yang Baru di J&C Cookies

Mendekati bulan Ramadan 2018, toko kue yang rencananya akan membuka cabang pertamanya di negara tetangga, Singapura, juga mengeluarkan varian terbarunya …