Velline Chu Bakal Meriahkan HUT Radar Bandung ke-15

Velline Si Ratu Begal (istimewa)

Velline Si Ratu Begal (istimewa)

POJOKBANDUNG.com – Bekerja di perusahaan besar dengan gaji puluhan juta, bagi sebagian orang menjadi impian dalam mencari pekerjaan. Tapi tidak untuk penyanyi bersuara emas, Velline Si Ratu Begal.

Dia lebih memilih meninggalkan pekerjaan sebelumnya di perusahaan pengeboran minyak demi mengejar mimpinya menjadi penyanyi dangdut.

“Sejak kecil memang sudah suka dengan dunia entertainment, jadi sewaktu bekerja di perusahaan pengeboran minyak dengan nominal Rp 25 juta per proyek itu gak nyaman, merasa itu bukan darah daging. Akhirnya kembali ke dunia musik,” ucap pemilik nama lengkap Velline Chu kepada Radar Bandung, Kamis (12/4/2018).

Sejak kecil, ibunda Velline yang merupakan seorang sinden membuatnya tertarik untuk masuk ke dunia hiburan. Lomba karaoke, fashion show, drama, dan teater pernah di ikuti wanita kelahiran Jakarta 28 tahun lalu itu.

Beranjak dewasa, Velline lebih memilih jalur musik rock dibandingkan mengikuti jejak sang ibu. Sampai akhirnya ia berhasil mengeluarkan dua buah single debutnya oleh salah satu label musik Nasional.

Setelah promosi lagu di mana-mana, Velline ditawari untuk menjadi backing vokal program musik dangdut di salah satu televisi nasional.

“Ditawari untuk jadi backing vokal di acara ‘Campur-Campur Bintang Koplo’, di situ ternyata ada produser musik yang suka dengan warna vokal saya akhirnya terbentuk duo grup dengan nama ‘Putri Kembang’.

Bongkar pasang personil di ‘Putri Kembang’, membuat Velline tidak nyaman dan memutuskan untuk bersolo karier di tahun 2015.

“Sewaktu solo karier, mulai merintis ada yang menawarkan untuk ikut ajang ‘D Terong Show’ tahun 2015. Dewi Fortuna sedang memihak, saya terpilih jadi juara pertama dan mulai dari situ awal karier bermusik sebagai seorang penyanyi dangdut,” paparnya.

loading...

Feeds

Jelang Ramadan, yang Baru di J&C Cookies

Mendekati bulan Ramadan 2018, toko kue yang rencananya akan membuka cabang pertamanya di negara tetangga, Singapura, juga mengeluarkan varian terbarunya …