Semangat Baru, Dinas Lingkungan Hidup Punya Logo Baru

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat Anang Sudarna (kiri) menerima secara simbolis logo baru yang dibuat seniman kota Bandung Abu Djumhur

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat Anang Sudarna (kiri) menerima secara simbolis logo baru yang dibuat seniman kota Bandung Abu Djumhur

POJOKBANDUNG.com – Sejak berdirinya Agustus tahun 1998, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) selalu menjadi pelopor pengelolaan lingkungan hidup di Jawa Barat. Serangkaian penghargaan telah diraih.

Hal itu menandakan dedikasi Dinas Lingkungan Hidup dalam memberikan layanan yang berkualitas, tata kelola organisasi, dan sumber daya manusia terbaik.

Memasuki usia 20 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi Dinas Lingkungan Hidup untuk menjadi solusi urusan pengelolaan bidang lingkungan hidup.

Perjalanan panjang ini telah memberikan kami banyak pengalaman dan pengetahuan serta menempa kami menjadi sebuah institusi pemerintahan yang matang, yang menjadi kekuatan kami.

Kemarin,  Dinas Lingkungan Hidup memasuki babak baru dengan diluncurkannya logo baru DLH yang mempertegas kehadiran DLH khusus Jawa Barat dan pada umumnya di Indonesia.

Hal ini memperkuat komitmen DLH untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat Jawa Barat.

“Identitas baru ini representasi tekad kami untuk terus membuat DLH menjadi benchmark di Indonesia,” ujar Anang Sudarna, Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Logo baru DLH

Logo baru bertajuk Beyond Clean & Green ini diinspirasi oleh budaya organisasi yang antusias, penuh perhatian dan berpandangan ke depan dalam menerapkan upaya-upaya pembangunan berkelanjutan di Jawa Barat, di bawah kepemimpinan yang visioner.

“Beyond Clean & Green ini kami berharap, kedepan pembangunan bidang lingkungan hidup di Jawa Barat menjadi  arah yang jelas bagi semua stakeholder yang terlibat antara lain Masyarakat, Akademisi, Swasta dan Pemerintah itu sendiri dengan strategi dan rencana-rencana kegiatan yang jelas dan terarah dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan yang terjadi sebagai partner Anda dalam berinvestasi,” ujarnya.

Untuk kedepanya, Anang berharap logo baru itu dapat diterima masyarakat. Bukan tidak mungkin katanya, huruf L pada logo itu akan seperti Facebook dengan huruf F-nya dan juga Twitter dengan hurup T-nya.

“Mudah-mudahan kedepannya huruf L akan menjadi brand Dinas Lingkungan Hidup,” katanya.

Sementara itu pembuat logo baru Abu Djumhur berharap logo yang dibuatnya membawa manfaat untuk LH sendiri.

“Mudah-mudahan bermanfaat,” timpalnya.

(adv)

loading...

Feeds