Habis Pulang Jenguk Istri, Ini yang Disiapkan Gomez untuk Persib

Pelatih Persib Mario Gomez. Mohammad Aziz Pratomo/Radar Bandung

Pelatih Persib Mario Gomez. Mohammad Aziz Pratomo/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Mario Gomez telah kembali ke Bandung. Ia meninggalkan Persib selama satu pekan lebih untuk mendampingi istrinya yang dioperasi karena menderita kanker.

Hasil analisis terhadap laga Persib yang ia lewatkan, Gomez melihat masalah konsentrasi pemain di dalam lapangan sangat buruk. Buktinya dalam dua laga kebobolan pada menit krusial.

Saat pertandingan pertama melawan PS Tira, Gomez menyaksikan melalui video. Begitu juga untuk pertandingan kedua melawan Sriwijaya FC di mana Persib menelan kekalahan pahit.

“Saya pikir itu masalah konsentrasi, karena ketika masuk ke babak kedua dan sudah unggul 1-0 dan hanya butuh waktu 3 menit untuk membalikan keadaan itu tidak normal. Mungkin kita perlu melakukan perbaikan soal konsentrasi,” tegas Gomez.

Gomez mengaku tidak mempermasalahkan jika pemainnya bermain buruk. Menurutnya hal itu wajar, karena pemain adalah manusia bukan robot.

“Tapi kalau soal konsentrasi itu berbeda, soal pikiran dalam pertandingan itu berbeda. Ketika kita bermain sebelas orang dan semua konsentrasi tim itu akan sangat kuat,” tegasnya.

“Tapi ketika dari sebelas pemain itu ada satu pemain yang tidak dalam pikiran yang bagus itu akan jadi masalah. Itu masalah untuk semua tim bukan hanya Persib. Dimanapun bukan hanya Indonesia tapi di negara lain juga,” lanjutnya.

Sebelumnya, Gomez tiba di tanah air Senin malam lalu. Pelatih asal Argentina itu langsung membesut Hariono CS yang kehilangan lima poin dari dua laga  Liga 1.

“Kita harus bekerja untuk hadapi laga berikutnya,” tandas Gomez.

(pra)

loading...

Feeds