Debat Pilkada Bandung Barat Dijaga Ketat Polisi

Maskot Pilkada KBB “Si Tica”. Foto: KPU KBB

Maskot Pilkada KBB “Si Tica”. Foto: KPU KBB

POJOKBANDUNG.com – Dalam upaya mencegah kericuhan saat debat publik Pasangan Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat, Polres Cimahi siagakan 300 personel.

Kegiatan debat publik yang akan dilaksanakan di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Rabu (11/4) itu, akan dijaga menggunakan pola ring 1, 2 dan 3.

“Pengamanan dibagi tiga ring yakni, ring satu dari keberangkatan setiap paslon, ring dua sekitar hotel, dan ring tiga di lokasi acara atau dalam gedung,” kata Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana, di Mapolres Cimahi.

Pada pengamanan besok (hari ini), lanjut Rusdy, personel yang dilibatkan yaiutu dari semua kesatuan. Dari intelejen, reskrim, sabhara, dan Satuan Lalu Lintas.

“Sistem pengamanannya terbuka (berseragam) dan tertutup (pakaian preman),” terangnya.

Rusdy mengimbau, kepada para pendukung setiap Paslon peserta Pilbup KBB 2018, agar tidak datang ke Hotel Mason Pine terkecuali, mereka yang diundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan dibekali id card untuk memasuki lokasi debat publik.

“Karena ini terbatas, jadi jangan memaksakan,” ungkapnya.

Dia menegaskan, pihaknya tidak akan segan menindak tegas jika ada pelanggaran hukum yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab saat kegiatan berlangsung.

Kepada para calon, tim sukses, masyarakat dan simpatisan setiap calon, diharapkan menghargai pesta demokrasi. Karena ini pesta demokrasi harus disambut dengan kegembiraan, dan jangan sampai mengganggu ketertiban.

“Hargai satu sama lain, hormati hukum, agar acara bisa tertib dan lancar, serta jaga kamtibmas,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds