Wow! Slank Jualan Kopi, Bagaimana Ceritanya

Para personel Slank memperkenalkan produk kopinya di Bandung, baru-baru ini

Para personel Slank memperkenalkan produk kopinya di Bandung, baru-baru ini

POJOKBANDUNG.com – Bagi personel Slank, minum kopi ialah moodboster alias pendongkrak semangat untuk beraktivitas.

Salah seorang pentolan Slank, Bimbim, dalam sehari dirinya minum kopi 2-3 gelas.

“Tapi itu juga bergantung aktivitas yang kami lakukan. Kalau sedang ngomongin musik, ya ngopinya banyak, kalau ngomongin politik lebih banyak lagi,” beber Bimbim, di Bandung, baru-baru ini.

Meski diakui Bimbim, kebiasaan minum kopi berlebih memang kurang baik, namun hal itu tak bisa dihindari.

“Dari semua kebiasaan buruk yang dulu kami lakukan, hanya minum kopi yang sampai sekarang masih kami lakukan,” kelekar Bimbim.

Berawal dari pengalaman itu, Slank yang kebetulan bertemu dengan pengusaha, mulai mempertimbangkan untuk membuat produk kopi dengan merek mereka.

Setelah kurang lebih satu tahun masa percobaan, akhirnya pada Desember 2017, Slank bersama PT Kiosku Citra Indonesia, meluncurkan produk SlanKopi.

“Sebelum produk ini diluncurkan, kami sudah mencicipi berbagai macam kopi, sampai akhirnya menemukan formulasi yang sekarang tersaji dalam SlanKopi,” katanya.

SlanKopi ini menggunakan bubuk kopi Gayo dan Wonosobo.

“Jadi yang tersaji sekarang, memang kopi dengan citarasa yang kami sukai,” katanya.

Untuk sementara, produk ini bisa didapatkan di gerai Circle K, atau bisa dibeli secara online di BliBil, Tokopedia dan Bukalapak.

“Untuk gerai Circle K sementara hanya ada di Jabodetak, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, dan Bali. Untuk yang di luar wilayah tersebut, bisa mendapatkannya dengan online,” papar Bimbim.

Ke depan, Bimbim berharap, SlanKopi Bisa mendunia. Sehingga jangan hanya produk luar negeri saja yang bisa masuk ke Indonesia. Produk Indonesia juga diharapkan bisa ada di mana-mana.

Menurut Bimbim, Slank sudah mempertimbangkan untuk membuat lagu tentang kopi, namun sampai sekarang masih belum terwujud.

“Kami masih mencari materi dan belajar lebih dalam tentang kopi,” tambahnya.

Disinggung perbedaan Slank dengan artis brand ambasador kopi lainnya, Bimbim mengatakan, bahwa mereka lebih dalam terjun dalam bisnis ini.

“Ini adalah bisnis kami, karena kami ikut melahirkan produk ini, kami juga owner. Kami sangat ingin produk ini berkembang,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Direktur utama PT kiosku citra Indonesia, Jusan J. Margetan, mengatakan masyarakat bisa ikut menjual SlanKopi. Dengan hanya bermodal Rp2 juta, bisa mendapatkan produk dan sarana prasarana penunjang.

Ke depan, harapannya tahun ini ada 1.000 gerai SlanKopi yang dibuka di seluruh Indonesia. Bagi yang ingin berjualan SlanKopi bisa menghubungi SlanKopi Business In A Box, di 081752617379.

(mur)

loading...

Feeds