KPK Tangkap Bupati Bandung Barat

Barang bukti hasil operasi tangkap tangan (OTT) KPK (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Barang bukti hasil operasi tangkap tangan (OTT) KPK (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah. Dalam operasi senyap yang digelar Selasa (10/4), Tim Satgas Penindakan lembaga antirasuah itu menangkap seorang kepala daerah di wilayah Jabar.

“Ya benar, Bupati Bandung Barat AB ditangkap,” kata sumber internal KPK kepada JawaPos.com. AB ditangkap karena kedapatan melakukan transaksi suap-menyuap.

Selain AB, tim penindakan juga membekuk sejumlah pihak lain yang diduga terkait dalam sengkarut rasuah yang kembali menyeret kepala daerah ini.

Hingga saat ini, belum diketahui pangkal kasus yang menjerat AB dan nominal uang suap yang diterima AB hingga dibekuk oleh Satgas Penindakan lembaga antirasuah.

Dikonfirmasi terpisah, terkait adanya OTT ini, sejumlah pimpinan KPK belum merespons pesan konfirmasi yang dilayangkan JawaPos.com.

Sementara Juru Bicara KPK mengaku belum mengetahui adanya operasi senyap yang dilakukan lembaganya di tanah Pasundan.

“Saya pastikan dulu ya, memang ada tim yang ditugaskan di lapangan beberapa hari ini,” katanya.

(wnd/ce1/ipp/rdw/JPC)

loading...

Feeds

Jelang Ramadan, yang Baru di J&C Cookies

Mendekati bulan Ramadan 2018, toko kue yang rencananya akan membuka cabang pertamanya di negara tetangga, Singapura, juga mengeluarkan varian terbarunya …