Ini Kunci Kemenangan Persib Saat Hajar Mitra Kukar 2-0

Pemain Persib Bandung Jonatan Bauman melakukan selebrasi. (RIANA SETIAWAN / RADAR BANDUNG)

Pemain Persib Bandung Jonatan Bauman melakukan selebrasi. (RIANA SETIAWAN / RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – “Rotasi yang berhasil,” kata pelatih Persib Mario Gomez, mengomentari pertandingan anak asuhnya yang melawan Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 2018, di Stadion Bandung Lautan Api, Minggu (8/4) kemarin.

Dalam laga itu, Maung Bandung menang 2-0 atas tamunya. Persib memasang tiga nama baru sebagai starter, yakni Ardi Idrus, M Al Amin dan Ghozali Siregar.

Ketiganya membawa perubahan dalam permainan. Ketiganya bermain lugas. Persib juga memainkan kombinasi umpan pendek yang menyulitkan lawan untuk merebut bola.

Rotasi tersebut terbukti teruji. Serangan-serangan Mitra Kukar dapat dimentahkan oleh barisan pertahanan Maung Bandung.

Jarangnya dua bek sayap, Henhen Herdiana dan Ardi Idrus untuk membantu penyerangan sayap membuahkan hasil. Mereka bisa dengan leluasa menjaga lini pertahanan.

“Saya apresiasi permainan anak-anak. Semua lini bekerja dengan bagus,” kata pelatih asal Argentina itu.

Kemenangan atas Mitra Kukar merupakan tiga poin perdana Persib di Liga 1. Karena dua laga sebelumnya berakhir dengan satu hasil seri dan satu hasil imbang.

“Di babak pertama, kita sebenarnya bisa membuat dua sampai tiga gol karena kita memiliki empat sampai lima peluang,” ujar Gomez.

Dalam laga kemarin, Oh Inkyun membuktikan pernyataannya jika lawan mantan tim hal yang biasa. Dirinya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar.

Golnya di menit 61 melalui tendangan bebas  membawa keunggulan 2-0 atas tim Naga Mekes. Gelandang asal Korea Selatan itu sangat emosional dalam melakukan selebrasi.

“Dalam sepakbola hal yang biasa melakukan selebrasi jika mencetak gol ke gawang mantan tim,” ucapnya usai laga.

Gol tersebut ia persembahkan untuk sang ibu yang sedang berulang tahun. “Dua hari lalu ibu saya ulang tahun. Dan gol itu untuk ibu saya,” tegasnya.

Gol Persib lainnya diciptakan striker anyarnya, Jonathan Bauman.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar Rafael Berges memuji ketangguhan dari skuad Maung Bandung. Menurutnya skuad Persib lebih kompetiti dan bekerja lebih keras pada pertandingan kemarin.

“Dua tim bertanding dan satu tim yang bermain lebih baik yang menang. Hari ini kami memang tidak bermain dengan bagus dan kami tadi tidak menunjukan diri sebagai tim yang kompetitif,” tegasnya.

(pra)

loading...

Feeds