Waduh! Pemkot Cimahi Sudah Dua Kali Kemalingan Motor

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com – Akibat minim pengamanan di komplek perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, dalam sebulan terakhir ini dua unit motor raib digondol maling.

Padahal, dari tujuh titik lokasi sudah dilengkapi CCTV (Closed Circuit Television) untuk memantau situasi keamanan.

Kepala Bagian Umum dan Protokol Setda Kota Cimahi, Uki Rukandi, mengatakan, tidak adanya Keamana Dalam (Kamdal) cukup berpengaruh terhahadap keamanan di komplek Pemkot Cimahi.

“Sebelum masa kontrak kerja Kamdal ini habis, ada dua sampai tiga shift yang masing-masing berjaga di titik yang dianggap rawan. Mereka selau bergantian mengawasi lingkungan sekitar kantor. Dan selama itu tidak pernah ada kehilangan,” katanya.

Dia menjelaskan, hilangnya dua unit sepeda motor itu terjadi sekitar tiga minggu lalu. Semua kejadiannya terjadi pada siang hari. Mereka memanfaatkan waktu sibuk pada jam kerja.

“Saya kira pelakunya tahu kalau saat ini di Pemkot Cimahi sedang tidak ada kamdalnya. Jadi situasi ini yang mereka manfaatkan untuk beraksi karena, lebih leluasa,” ungkapnya.

Menurut dia, meski dipasang kamera pengawas CCTV, bukan berati sebuah jaminan untuk suatu keamanan. Sebab, jika tidak ada penjaganya maka, CCTV itu tidak berpengaruh.

“Oleh sebab itu, peran kamdal sangat vital untuk memantau keamanan di lingkungan perkantoran,” ujarnya.

Untuk saat ini, pengawasan akan di back up sementara oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Jadi sambil menunggu pengadaan kamdal, anggota satpol yang jaga dulu. Itu pun personelnya masih kekurangan. Mudah-mudahan bulan april ini proses lelangnya selesai,” tandasnya.

Sementara itu, Kastpol PP Kota Cimahi Aris Permono, mengatakan,  pengamanan di perkantoran Pemkot Cimahi sudah disiapkan 14 Anggota dengan dua shift yakni pagi dan malam hari.

“Memang belum ideal, tapi kita maksimalkan dulu anggota yang ada meskipun, sewaktu-waktu harus ditarik kelapangan apabila diperlukan,” singkatnya.

(gat)‎

loading...

Feeds

Sandrina Pukau Warga Cianjur

‎Tahun ini Napak Jagat Pasundan (NJP) mengusung tema 'Keur Balarea', ada banyak konsep baru dan unik dalam pengemasannya dibandingkan tahun …