‘Dilan 1990’ Akan Dibikin Drama Musikal, Mau Tiketnya?

'Dilan 1990' akan dibikin drama musikal (NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

'Dilan 1990' akan dibikin drama musikal (NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com – Setelah dibikin film yang sudah ditonton lebih dari 6 juta, novel ‘Dilan 1990’ kini bakal dibuat drama musikal.

Di produseri oleh tiga sekawan, Ratu Sastrawirya, Iyoq Kusdini, dan Uchy Amrytha, rencananya drama musikal mengikutsertakan 46 penyanyi.

Acara tersebut akan digelar 11 – 13 Mei di Gedung Sabilulungan, Kabupaten Bandung.

“Bukunya keren dan banyak pesan yang tersirat dari buku itu, sehingga akhirnya kami bertiga sepakat untuk membuatnya menjadi drama musikal,” ujar Iyoq Kusdini, saat ditemui Radar Bandung di Kafe The Panas Dalam Jalan Ambon, belum lama ini.

Salah satunya pesan dalam novel Dilan, lanjut dia, tentang pentingnya peran orang tua. Dalam ceritanya, Dilan sangat dekat dengan bundanya sehingga menciptakan satu peran baru yang ditunggu-tunggu pembaca.

Drama musikal nanti tidak akan ada perubahan baik dari segi cerita atau tokoh. Pembedanya hanyalah banyaknya unsur musik yang akan diselipkan di setiap momen dalam cerita termasuk kutipan-kutipan khas Dilan.

“Drama musikal itu kesenian paling komplet. Seni teater, musik, tari, lagu, artistik, seni rupa pertunjukan itu terjadi dalam satu pertunjukan,” sambungnya.

Untuk peran, tokoh-tokoh dalam buku akan dimainkan oleh pemain yang sebelumnya sudah diaudisi. Pendaftaran dibuka melalui media sosial Instagram per bulan Maret tahun lalu. Animo luar biasa ternyata diterima oleh pihak panitia yang mendapat kiriman video sebanyak 1.600 dalam waktu enam hari.

“Kita buka pendaftaran untuk siapa saja yang akan main di drama musikal nanti, syaratnya yaitu memiliki dasar menyanyi atau seorang penyanyi, batas usia 14-24 tahun, dan dikhususkan bagi masyarakat Bandung,” jelasnya.

“Ternyata yang kami terima di luar ekspektasi, 1600 video dalam waktu enam hari dan itu baru audisi kloter pertama.”

Meski awalnya dikhususkan bagi masyarakat Bandung, ternyata pendaftar banyak dari luar Bandung, seperti Pekanbaru dan Batam.

loading...

Feeds