Cari Sate Maranggi di Bandung? di Sini Nih Tempatnya

Sate Juragan (NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

Sate Juragan (NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com – Sate sepertinya menjadi menu favorit semua orang. Makanan ini terdiri dari beberapa potong daging yang di tusuk kemudian dibakar dan disajikan dengan bumbu kacang.

Tapi ternyata tak semua sate disajikan dengan bumbu kacang, ada juga yang disantap tanpa bumbu tetapi diganti dengan bawang yang disiram kecap, namanya sate Maranggi.

Sate asli kota Purwakarta, Jawa Barat ini memiliki cita rasa unik dan lezat. Bila ingin menyantap sate Maranggi, pembeli tak perlu jauh-jauh mendatangi kotanya.

Amarossa Hotel menyediakan menu sate Maranggi yang diracik kembali dengan bumbu khasnya tetapi tidak meninggalkan rasa kemiri yang kuat. Mereka menyebutnya sate juragan.

“Juragan itu orang yang dihargai kalau di tatar Sunda, saya mau konsep Sate Juragan ini seperti namanya. Karena kami punya kekuatan dari dagingnya yang empuk,” ucap Executive Chef Amarossa Hotel, Ateng Muchtar, baru-baru ini.

Daging yang digunakan untuk Sate Juragan adalah tenderloin. Sebelum dibakar, daging sebelumnya sudah diberi rempah-rempah, kemudian didiamkan (marinate) selama satu hari penuh.

“Rempah-rempah seperti asem, daun pepaya, laos, jahe, ketumbar, kemiri, bawang merah dan putih juga bumbu rahasia yang sudah disiapkan didiamkan sampai menyerap dan empuk,” jelasnya.

Setelah di marinate, daging kemudian dipanggang dan disajikan bersama bumbu khasnya, yaitu sambal jahe.

“Rasa pedas dan hangat dari jahe bercampur dengan kelembutan daging. Itu yang ingin kami berikan kepada pengunjung dan menjadi signature menu dari Amarrosa Hotel,” pungkasnya.

Satu porsi sate juragan dibandrol Rp 99 ribu per dua orang. Berisi 10 tusuk, pengunjung akan menemukan kelezatan yang berbeda dari setiap gigitan dagingnya.

(cr2)

loading...

Feeds

Jelang Ramadan, yang Baru di J&C Cookies

Mendekati bulan Ramadan 2018, toko kue yang rencananya akan membuka cabang pertamanya di negara tetangga, Singapura, juga mengeluarkan varian terbarunya …