Persib Belum Pernah Menang, Begini Komentar Tim Pelatih

Para pemain Persib saat melakoni Liga 1 2018 (Riana Setiawan/Radar Bandung)

Para pemain Persib saat melakoni Liga 1 2018 (Riana Setiawan/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Fenomena pemecatan pelatih karena buruknya performa tim atau disebabkan hal lain memang bukan hal yang asing di Indonesia.

Banyak korban berjatuhan pada kompetisi Liga 1 2017 musim lalu. Baru-baru ini, Borneo FC menjadi klub pertama yang mendepak pelatihnya, Iwan Setiawan.

Sebelumnya, Gomes de Olivera dan Subangkit, menjadi pelatih yang terlebih dahulu lengser dari singgasananya.

Menanggapi pemecatan pelatih klub lawan oleh manajemennya, asisten pelatih Persib Fernando Soler mengaku tidak takut dengan hal tersebut.

Menurutnya, kompetisi Liga 1 2018 baru saja berlangsung dan ia ingin membawa Maung Bandung berprestasi.

“No (tidak takut dipecat), ini baru mulai kompetisi yah, kira-kira bukan seperti kompetisi kemarin, kita mau maju di sini, kira-kira di posisi lima besar, karena ini tim besar,” tegas Soler.

Namun Soler tidak mengelak jika lawan yang akan dihadapinya musim ini terbilang berat. “Dari mulut bisa bicara kita mau bisa juara, tapi ini adalah lawan-lawan juga (berat),” katanya.

Yang jelas, lanjut Soler, pihaknya akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk bekerja.

“Saya pikir untuk mau maju itu adalah waktu bekerja, tidak ada masalah yang pelatih lain, kita kerja keras, waktu kita di kontrak dua tahun. Kalau pelatih lain saya tidak tahu seperti apa, kenapa dicoret, ada masalah apa di dalam tim, tapi kita beda dari tim lain,” tukasnya.

Untuk diketahui, mengawali kompetisi 2018, Persib belum pernah mengantongi kemenangan. Di laga perdana melawan PS Tira, Persib cuma bisa meraih hasil imbang. Yang terbaru, Persib kalah di tangan Sriwijaya FC.

(pra/bot)

loading...

Feeds