Bisma “Smash” Pengin Main di Tiap Film Budaya

Bisma

Bisma "Smash" Karisma (Nur Fidhiah Shabrina, Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah sebelumnya bermain dalam film dengan tema budaya Makassar, kali ini Bisma Karisma kembali berakting untuk salah satu film dengan judul Rocker Balik Kampung.

Mengambil kebudayaan Sunda sebagai setting utama, pria yang akrab disapa Bisma Smash itu berkeinginan meninggalkan jejak di setiap film budaya yang ia mainkan.

“Memang ketika ada tawaran bermain film itu selalu identik dengan tema budaya. Merasa terpanggil dan saya senang dengan pembelajaran budaya,” ucapnya di sela-sela kegiatan promo film terbarunya, belum lama ini.

“Karena secara tidak langsung, kita mempelajari budaya tersebut dan kemudian memberikan pelajaran kepada penonton lewat film,” lanjutnya.

Bisma juga menambahkan, saat dirinya memainkan sebuah film bisa diingat oleh penonton yang tentunya itu berarti berhasil untuk keluar dari sosok asli Bisma.

“Saya pengin ketika orang kenal Bisma, yang di ingat filmnya ‘Oh iya Bisma pernah main di film tema budaya Makassar, Sunda, dan lainnya’, semacam meninggalkan jejak di setiap budaya yang ada di Indonesia,” katanya.

Setelah Makassar dan Sunda, budaya Jawa menjadi keinginan dari salah satu personil boyband SMASH ini. Menurutnya, budaya Jawa menarik untuk dipelajari karena ada perbedaan di setiap daerah Jawa.

Pemilik nama lengkap Bisma Karisma ini mengatakan meski dirinya terobsesi dengan film tema budaya, tetapi tidak menutup kemungkinan pria 27 tahun ini mengambil peran lain yang lebih menantang.

“Kalau ada film pop yang menawarkan peran bagus, kenapa tidak, seperti menjadi seorang Psyko.  Itu menantang sekali kan,” sambungnya.

Bagi Bisma, setiap film ada nilai pembelajaran yang bisa di ambil. Terutama dari sisi keseriusan produksi dan juga kekeluargaan tim.

“Saya senang belajar dan juga senang nantangin diri sendiri,” ungkapnya.

Walaupun prioritas utamanya adalah tema budaya, tetapi Bisma sangat mengingkan untuk bermain film biopik, seperti Koes Plus. Legenda musik Indonesia yang rencananya akan dibuatkan filmnya ini sangat menarik hati Bisma.

“Saya ngikutin musik mereka dari awal, jadi sedikit tau jatuh bangunnya. Pokonya saya memberikan hati yang besar untuk film dan musik,” pungkasnya.

(cr2)

loading...

Feeds

Jelang Ramadan, yang Baru di J&C Cookies

Mendekati bulan Ramadan 2018, toko kue yang rencananya akan membuka cabang pertamanya di negara tetangga, Singapura, juga mengeluarkan varian terbarunya …