Meski Sakit Parah, Bapak Ini Digugat Anaknya Soal Warisan

Ilustrasi palu hakim.

Ilustrasi palu hakim.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Masalah warisan bisa sampai di meja hijau. Ini dialami pengusaha Oey Tiauw Sioe yang digugat salah seorang anaknya, Oey Huei Beng alias Memey.

Tak hanya itu, Memey juga menggugat saudara kandungnya, Oey Han Bing (tergugat II) serta dua lainnya. Gugatan itu dilayangkan Memey ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Total gugatan yang dilayangkan cukup besar, yakni berupa 28 bidang tanah dan bangunan. Sidang perdana kasus ini digelar di PN Bandung, Jalan L.L.RE Martadinata, Kamis (22/3).

Di persidangan, Oey Tiauw Sioe yang menjadi tergugat I, tak bisa hadir karena kondisinya yang sakit. Menurut informasi, Oey Tiauw Sioe sakit stroke.

Saat ini, Oey Tiauw Sioe terbaring tak berdaya di rumahnya. Tapi gugatan itu tetap jalan.

Kuasa hukum tergugat II, Wilson Tambunan, keberatan atas gugatan dari adik kliennya itu. Menurutnya, perkara merupakan peristiwa lama.

Selain kasus warisan tersebut sudah lama, ia juga keberatan mengingat kondisi tergugat yang sakit parah.

“Pertama ini kasus warisan sudah lama, dan diajukan ketika ayahnya sedang sakit. Tapi ketika sehat tidak diajukan,” tutur Wilson, kepada wartawan.

Pihak keluarga sebenarnya sudah berupaya mediasi di internal keluarga maupun melalui mediator di pengadilan. Tujuannya untuk menempuh jalan damai.

“Upaya damai mentok semua,” katanya.

Di pihak penggugat, kuasa hukumnya menolak memberikan keterangan kepada pers. Pengacara sedang terburu-buru kembali ke Jakarta.

“Nanti saja,” tukas salah seorang kuasa hukum penggugat.

Sidang beragendakan pembacaan gugatan itu berlangsung cepat. Pekan depan, sidang akan kembali digelar dengan agenda jawaban para tergugat.

(nda)

 

loading...

Feeds