Yuk! Ikut Kontes Foto PT KAI

PT KAI menggelar 'Rail Photo Contest 2018' (Nur Fidhiah Shabrina, Radar Bandung)

PT KAI menggelar 'Rail Photo Contest 2018' (Nur Fidhiah Shabrina, Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Untuk mengapresiasi pengguna setia kereta api, PT KAI menggelar ‘Rail Photo Contest 2018’ dengan tema ‘Inspirasi Perjalanan Bersama Kereta Api’.

Kontes ini sebuah program kontes fotografi untuk umum yang memberikan ruang kreatif bagi landscape photographer, travel photographer, maupun pecinta ketera api.

Menurut Vice President Passenger Marketing PT. KAI, Raden Agus Dwi Dwinanto Budiadji, mengatakan Rail Photo Contest adalah wadah bagi pecinta fotografi untuk lebih mengeksplor kemampuan fotonya.

“Kami sedang mencoba mendekatkan beberapa komunitas yang memang cocok dan bersinergi dengan jasa transportasi kereta api,” ucapnya, belum lama ini.

Ia juga melanjutkan bahwa kegiatan travelling merupakan hal yang menyenangkan dan tidak ada habisnya untuk dikupas.

“Travelling itu tidak lekang oleh waktu dan pengguna moda transportasi kereta api pasti ada momen saat menaikinya, entah itu momen perjalanan atau lainnya,” sambungnya.

Mengingat dari momen perjalanan setiap penumpang, akhirnya membuat PT.KAI menggelar event ‘Rail Photo Contest 2018’ yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 30 juta.

Melalu program ini, KAI mengajak masyarakat untuk dapat ikut serta mengabadikan momen travelling menggunakan moda transportasi kereta api, sehingga dapat memberikan inspirasi bagi khalayak ramai untuk melakukan perjalanan ke berbagai destinasi wisata menarik di Indonesia yang diabadikan dalam bentuk foto dan cerita perjalanan.

“Selain itu, melalui kegiatan ini KAI turut serta mendukung program kementerian Pariwisata yaitu Visit Wonderful Indonesia untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia,” ungkapnya.

Waktu kegiatan Rail Photo Contest KAI ini berlangsung selama satu bulan. Terhitung sejak tanggal 15 Maret sampai dengan 15 April 2018 (Pukul 23.59 WIB). Untuk objek foto harus sesuai dengan tema tetapi tidak mewajibkan menjadikan objek kereta atau stasiun sebagai foto utama.

“Ada banyak spot foto, jangan hanya gara-gara temanya ‘Rail Photo’ jadi objeknya kereta atau stasiun dan sesuatu yang memerlukan izin dari pihak PT. KAI, bisa explore tempat lain seperti destinasi wisata. Yang penting ada keterkaitan antara tema, foto, dan caption,” tuturnya.

Kontestan diharuskan menggunakan moda transportasi kereta api untuk mencapai objek foto yang diambilnya.

Program ini tidak dipungut biaya dan bagi masyarakat yang berminat, bisa langsung mengirim foto dan melakukan log in melalui website resmi yaitu www.railphotocontest.com . Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 25 April 2018.

Terakhir, Agus berharap program ini bisa menjadi landmark PT.KAI. “Secara garis besar unsur penilaian terdiri dari unsur estetika, teknik fotografi dan caption yang menceritakan keterkaitan foto dengan moda transportasi kereta api,” pungkasnya.

(cr2)

loading...

Feeds