Yamaha Persiapkan Teknisi Handal Lewat ITGP 2018

PT. Yamaha Motor Indonesia menggelar lomba menjaring teknisi terbaik dengan nama Indonesia Technician Grand Prix 2018 (Nur Fidhiah Shabrina, Radar Bandung)

PT. Yamaha Motor Indonesia menggelar lomba menjaring teknisi terbaik dengan nama Indonesia Technician Grand Prix 2018 (Nur Fidhiah Shabrina, Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT. Yamaha Motor Indonesia menggelar kegiatan lomba untuk menjaring teknisi terbaik dengan nama ‘Indonesia Technician Grand Prix 2018 (ITGP)’.

Gelaran setiap tahunnya ini diikuti oleh 20 peserta yang terbagi menjadi 2 region, Kota Bandung dan Cirebon.

Koordinator After Sales DDS 2, Doddy Nur Susanto, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mencari satu dari 20 peserta untuk kemudian kembali di lombakan di tingkat Nasional.

“Lombanya terbagi menjadi tiga sesi. Pertama, adalah troubleshooting, setiap motornya akan kami set rusak kemudian oleh mereka dicari titik kerusakannya. Kedua yaitu skill pengukuran, dan yang terakhir skill komunikasi,” ucapnya, kepada Radar Bandung, di Kantor Yamaha DDS 2 Jalan Soekarno Hatta, Selasa (20/3).

“Para mekanik juga diharuskan memiliki skill komunikasi yang baik untuk melayani konsumen,” lanjutnya.

Kota Bandung, Subang, Cianjur, Sumedang, dan Garut masuk ke region Bandung, sedangkan Kota Cirebon, Indramayu, Tasik, dan Majalengka masuk ke region Cirebon dan dipilih masing-masing satu untuk menjadi perwakilan di Nasional.

“Di Nasional mereka akan bertanding dengan wakil-wakil dari seluruh Indonesia untuk memperebutkan juara 1 dan pergi ke tingkat internasional,” sambungnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan teknisi profesional yang memiliki skill sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada costumer.

“20 peserta yang sekarang bertanding itu udah melewatkan sesi tes via online. Kami sebar ke seluruh dealer agar para teknisinya mengisi, kemudian dipilih yang terbaik,” ungkapnya.

Pencapaian terbaik yang pernah diraih DDS 2 Jawa Barat adalah salah satu mekaniknya berhasil berangkat ke Jepang dan meraih juara 3 di tahun 2014 .

“Kami ingin mekanik ini diberikan penghargaan, jadi ada motivasi untuk mereka bekerja,” pungkasnya.

Dari 20 peserta yang ikut, juara 1 diraih oleh Atep Azis Solehudin dari Dealer Bahana Garut, Juara 2 oleh Rudi Guntara dari Dealer Soekarno Hatta Motor Bandung, dan Juara 3 diraih oleh Nasrulloh dari Bahana Sukabumi.

Maka otomatis, Atep selaku Juara pertama berhak untuk melaju ke tingkat Nasional di Jakarta dan berlansung pada Juli 2018.

(cr2)

loading...

Feeds