Target Pembangunan Lanjutan Flyover Padasuka Terancam Gagal

Pembangunan flyover Padasuka, Kota Cimahi.

Pembangunan flyover Padasuka, Kota Cimahi.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pembangunan lanjutan Flyover Padasuka di Jalan Cisangkan Kota Cimahi sepertinya harus kembali terhenti. itu dikarenakan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi II Bandung melarang adanya pembangunan di sekitaran rel.

PT KAI DAOP II telah melayangkan surat kepada pemerintah Kota Cimahi agar, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), tidak melakukan kegiatan pembangunan hingga akhir bulan Juni 2018 sebab, berbarengan dengan arus mudik maupun balik lebaran.

Kepala Dinas PUPR Kota Cimahi Ahmad Nuryana menyebutkan, surat yang dilayangkan pihak PT. KAI kepada pemerintah kota tersebut berisi, permintaan aktifitas pembangunan di sekitaran rel KA untuk dihentikan terhitung sejak 1 sampai 30 Juni 2018.

“Mudah-mudahan Flyover Padasuka bisa digunakan sebelum lebaran,” ujarnya.

Menurut dia, pembangunan lanjutan flyover sebenarnya bisa cepat selesai jika, proses pelelangan tidak ada hambatan. Terlebih, proses pengerjaan tinggal 20 persen lagi.

“Makanya, tergantung pada proses pelelangan. Tentunya kita berharap tidak ada gagal lelang. Kalau gagal maka, target kita tidak tercapai,” ucapnya.

Dia menjelaskan, saat ini dokumen sudah masuk Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan sedang dalam proses. Jika merunut pada proses lelang saat ini, akhir April 2018 sudah harus ada pemenang lelangnya.

“Sehingga, awal bulan Mei sudah bisa melakukan pekerjaan fisik lanjutan,” ungkapnya.

Apabila proses lelang ini lancar, kata dia, pihaknya menegaskan kepada pemborong untuk, dapat menyelesaikan pengerjaan tidak lebih dari dua bulan.

“Jadi, akhir bulan Mei sudah beres ngecor dan tinggal pengeringan lantai,” pungkasnya.

 

(gat)

loading...

Feeds