Pemkot Bandung Genjot Skaywalk Tahap Dua

Pengunjung berfoto di Jembatan Merah Teras Cikapundung.

Pengunjung berfoto di Jembatan Merah Teras Cikapundung.

POJOKBANDUNG.com – Pembangunan Skaywalk tahap dua akan segera dikerjakan Dinas Pekerjan Umum (DPU) Kota Bandung dengan harga lelang Rp23 miliar.

Skywalk tahap satu sudah dikerjakan tahun 2017 di atas Jalan Cihampelas dengan nama Teras Cihampelas, pembangunan tahap dua yang akan di kerjakan DPU Kota Bandung adalah menambah 250 meter kearah Cipaganti.

Kepala DPU Kota Bandung, Arif Prasetya menjelaskan, skywalk akan disiapkan segera masuk lelang dan sedang dirivew terlebih dahulu, dikatakanya, akan menyesuaikan kembali seperti pembangunan skywalk tahap satu.

“Diberikan Rp23 miliar ya tahap dua, tapi masih kita sinkronkan terlebih dahulu, kan kita juga membaca tahap awal,” kata Arif di taman sejarah Jalan Aceh, Bandung, Kamis (15/3).

Pembangunan tahap dua dikatakan Arif, sebagai upaya pemerintah Kota Bandung mempermudah akses masyarakat dalam berbelanja dan membuat kenyamanan bagi masyarakat ataupun warga Kota Bandung.

“Karena skywalk ini adalah menghubungkan point to point,orang dari tempat belanja ke tempat parkir, tapi lebih mudah dan lebih aman,” katanya.

Arif mengatakan, skywalk bukan di desain sebagai tempat kendaraan umum dan tempat berjualan, menurutnya jika ada beberapa penjual itu bukan menjadi wewenangnya.

“Ada beberapa titipan, pedagang, kalau struktur banguna sama aja, menggunakan baja, campur beton, jadi cuma nyambung aja,” paparnya.

Kordinasi dengan dinas perhubungan (Dishub) kata Arif, sudah di bangun dan Amdal lalulintas sudah keluar, meskipun dikatakanya, harus ada Penerangan Jalan Umum (PJU) dan kantin, menurutnya itu bukan jadi masalah.

“Kantin tidak mempersempit jalan, termasuk penerangan nya, jadi oke saja,” ungkapnya.

Disinggung mengenai wacana skywalk Cicadas, Arif berkomentar, pembangunan Cicadas memakan dana yang cukup mahal, ditambah, masih perlu mengkaji ulang posisi titik bangunan, cicadas itu kata Arif sangat panjang.

“Pada saat itu kan Cicadas waktu pak wali Dede Rosada,” ujarnya.

Arif menambahkan, wilayah Cicadas itu sudah jalan nasional, DPU perlu kajian kembali, jika dibangun di arah Cikutra, kata dia, banyak pemukiman warga, sehingga susah.

“Nanti kami pelajari kembali seperti apanya ya,” pungkasnya

(cr3)

loading...

Feeds

Sandrina Pukau Warga Cianjur

‎Tahun ini Napak Jagat Pasundan (NJP) mengusung tema 'Keur Balarea', ada banyak konsep baru dan unik dalam pengemasannya dibandingkan tahun …