Survei Kompas Menangkan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar. ist for jawa pos

Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar. ist for jawa pos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Elektabilitas Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi berada di posisi puncak hasil survei elektabilitas terbaru Pilgub Jabar.

Meski begitu, pasangan yang diusung oleh Partai Golkar dan Demokrat ini memilih tidak larut dalam euforia dan tetap fokus menyosialisasikan program kepada masyarakat.

Berdasarkan survei Litbang Kompas yang disiarkan Rabu (14/3), elektabilitas pasangan nomor urut 4 ini mencapai 42,8 persen suara. Disusul pasangan Rindu atau Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul yang memperoleh 39,9 persen.

Sementara pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) tercecer di posisi ketiga dengan 7,8 persen, pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) hanya mampu meraih 3,1 persen.

Ada pun responden yang tidak menjawab atau rahasia ada di angka 6,4 persen.

Survei ini dilakukan melalui wawancara terbuka pada 19 Februari – 4 Maret 2018 dengan 800 responden berusia minimal 17 tahun yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan proporsional bertingkat berdasarkan jumlah penduduk di tiap Provinsi Jawa Barat.

Tingkat kepercayaannya mencapai 95 persen dengan nirpencuplikan penelitian di angka 4,46 persen.

Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi pun masih superior dalam elektabilitas jika berdasarkan partai pendukung.

Dalam survei ini, pasangan berjuluk dua DM ini mendapat dukungan Golkar-Demokrat 52,9 persen; PDI-P 41,6 persen, Gerindra, PKS, dan PAN 35,5 persen; serta Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura 28,8 persen.

Selanjutnya, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul meraih 34,2 persen dari Golkar-Demokrat; 43,2 persen dari PDI-P; 36,4 persen dari Gerindra, PKS, dan PAN; serta 62,7 persen dari Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura.

Untuk pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan presentase angka dari Golkar-Demokrat hanya 3,2 persen; PDI-P 8,0 persen; Gerindra, PKS, dan PAN 0,8 persen; serta Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura 1,7 persen.

Yang terakhir, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu memperoleh 4,3 persen dari Golkar-Demokrat; 4,0 persen dari PDI-P; 21,5 persen dari Gerindra, PKS, dan PAN; serta 3,4 persen dari Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura.

(bbb)

loading...

Feeds