Serunya Slalom MLDSPOT Auto Gymkhana 2018 di Sport Arcamanik

Kejurnas Slalom MLDSPOT Auto Gymkhana 2018 di Sport Arcamanik, Bandung (M Gumilang/Radar Bandung)

Kejurnas Slalom MLDSPOT Auto Gymkhana 2018 di Sport Arcamanik, Bandung (M Gumilang/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 195 starter berlaga di putaran pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom dengan tajuk MLDSPOT Auto Gymkhana 2018 yang digelar di Sport Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (10/3).

Para peserta didominasi oleh beberapa nama pemula yang mulai tertarik dengan balapan slalom.

Tampil sebagai juara pertama di kelas A, pembalap Rizky TJ, berhasil mengalahkan peslalom Nasional Rinaldo SA dan Demas Agil. Rizky mengemas catatan waktu dengan torehan 38,992 detik, dan menempatkan ia sebagai yang tercepat di sesi final Kejurnas Slalom.

Kemudian, di bawahnya, Rinaldo SA, peslalom yang biasa membetot Toyota Starlet KP, berhasil merangsek dengan catatan waktu 39,360 detik. Sementara Demas Agil, berada di posisi ketiga dengan membukukan waktu 39,822 detik.

Beralih ke kelas B, dimana Rinaldo SA, yang tahun lalu tampil sebagai Juara Nasional kelas B, harus tunduk dengan peslalom pemula, Hernanda yang mengendarai Suzuki Futura. Rinaldo terpaut sangat tipis yakni 0,184 detik dari Hernanda.

Di kelas B ini ada pemandangan unik, yakni turunnya James Sanger, yang menggeber Suzuki Jimny Jangkrik milik Pangarang Slalom Team.

Meski ini pertama kalinya bagi James Sanger dalam membawa Jimny Jangkrik, namun ia berhasil menempati podium ketiga secara keseluruhan.

Di kelas yang paling bergengsi, kelas modifikasi atau F, nama peslalom Toyota Team Indonesia, Adrianza Yunial, menjadi yang tercepat.

Anza yang terlihat ‘nyetel’ dengan kendaraan Toyota Team Indonesia (TTI) sukses menjadi yang tercepat dalam dua sesi, yakni heat pertama dan final.

Secara perolehan waktu, Anza, unggul dengan 38,756 detik dari Demas Agil yang berada di posisi kedua dengan waktu 39,314 detik serta kemudian disusul oleh Anjasara yang mengoleksi waktu 39,596 detik.

Ketua Penyelenggara MLDSPOT Auto Gymkhana 2018, Tjahyadi Gunawan mengatakan, terdapat tujuh wilayah yang menjadi tempat gelaran event Kejurnas tersebut. Kota Bandung menjadi lokasi ajang putaran pertama gelaran Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018 untuk wilayah Jawa Barat dan akan berlanjut di Kota Sukabumi.

Enam wilayah lainnya antara lain, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Yogyakarta, dan Lampung.

“Selama 2018 ini, kita akan menggelar Kejurnas di 7 titik wilayah di Indonesia. Lalu akan berlanjut di Kejuaran Internasional yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali pada Agustus mendatang,” terangnya saat ditemui para wartawan di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (10/3).

Ia melanjutkan, syarat menjadi juara Nasional adalah para slalom harus mendapatkan poin tertinggi di setiap wilayah kejuaran yang digelar di tujuh titik tersebut, sehingga nanti dapat mengikuti Kejuaran Internasional untuk mewakili Indonesia.

“Kita siapkan event ini untuk melahirkan talenta slalom baru dari Indonesia,” jelasnya.

Kategori perlombaan dibagi menjadi tiga jenis perlombaan yakni kelas A untuk mobil sedan standar, Kelas F untuk mobil modifikasi dan Kelas B untuk mobil gerak belakang jenis pick-up.

Ia menerangkan, masih banyak yang menduga, slalom dan drifting merupakan hal yang sama, padahal berbeda.

loading...

Feeds

Sandrina Pukau Warga Cianjur

‎Tahun ini Napak Jagat Pasundan (NJP) mengusung tema 'Keur Balarea', ada banyak konsep baru dan unik dalam pengemasannya dibandingkan tahun …