Ini Jadwal Resmi Liga 1, Febri Hariyadi Tak Mau Leha-leha

Febri Haryadi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar (@persib_official)

Febri Haryadi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar (@persib_official)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Jadwal kick-off Liga 1 2018 akhirnya ditetapkan Jumat, 23 Maret 2018. Laga rencananya dibuka dengan pertandingan Bhayangkara FC versus Persija, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Bhayangkara FC merupakan juara Liga 1 musim 2017, sedangkan Persija jawara Piala Presiden 2018.

Keputusan itu hasil Rapat Umum Pemegang Saham PT Liga Indonesia Baru yang diikuti 18 tim peserta, perwakilan manajemen PT LIB serta perwakilan dari PSSI.

Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan mengatakan, meskipun sudah memutuskan tapi hasil RUPS tadi belum bisa menentukan kapan akhir dari kompetisi musim 2018 tersebut.

“Kami masih mencari akhir kompetisi yang pas dengan mempertimbangkan beberapa hal atau event yang akan terjadi di 2018 ini,” ujarnya.

Kata dia, jika akhir kompetisi dirancang selesai pada 2 Desember seperti jadwal yang direncanakan sebelumnya, maka kompetisi Liga 1 hanya berjalan hanya 26 pekan.

Sementara idealnya adalah 34 pekan atau minimal mendekati 30 pekan.

“Kalau endingnya dipaksakan 2 Desember, hanya 26 minggu mainnya. Ada sembilan minggu yang memiliki jadwal padat. Bila bisa digeser kemungkinan kompetisi akan berakhir pada 7 Desember atau 13 Desember 2018,” terangnya.

Berlinton menyebut, Liga 1 2018 akan diikuti oleh 18 klub sepak bola nasional. “Kami kedatangan klub baru dari liga 2, yaitu Persebaya Surabaya, PSMS Medan dan PSIS Semarang,” imbuh dia.

Berlinton menjabarkan, kompetisi Liga 1 2018 akan sempat terhenti menyusul penyelenggaraan Asian Games 2018, Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan libur Idul Fitri. Selai itu, sambung dia, selain jeda karena Asian Games kompetisi Liga 1 2018 juga akan berlangsung secara bersamaan dengan Piala AFF 2018.

“Kami sudah ada pembahasan terkait Piala AFF karena sudah ada permintaan dari klub-klub. Kami akan menggelar pertemuan dengan manajer-manajer klub pada 15 Maret mendatang,” pungkasnya.

(arh/net)

Sebelumnya, Liga 1 2018 sempat direncanakan antara 18 atau 25 Maret. Pengunduran tersebut sempat menuai pro kontra, tapi juga dianggap menguntungkan klub yang masih melakukan persiapan.

Sementara itu, bintang muda Persib Bandung Febri Hariyadi mengaku tidak memermasalahkan pengunduran kick off Liga 1 musim 2018. Menurutnya, semakin lama maka bagus untuk persiapan tim.

“Yang jelas diundurnya Liga bukan berarti kita harus berleha-leha, itu juga bisa memperpadu tim untuk start di Liga 1,” kata Febri.

Bow sapaan akrabnya mengambil sisi positif. “Menurut saya gak berpengaruh, semakin lama semakin bagus untuk persiapan tim juga,” ujarnya.

Pengunduran jadwal ini akan dimanfaatkan Persib untuk menggelar dua pertandingan uji coba. Pelatih Persib, Mario Gomez menginginkan anak asuhnya beruji coba melawan tim Liga 1.

“Sambil menunggu, saya ingin tim ada pertandingan persahabatan lagi. Ya, jika semuanya memungkinkan, ada dua pertandingan. Kali ini saya ingin lawan dari tim Liga 1,” ujar Gomez.

Gomez menuturkan dalam dua laga ujicoba itu, dirinya menginginkan digelar di Bandung. “Saya tidak mau pergi jauh-jauh lagi,” pungkasnya.

(arh/pra)

loading...

Feeds

Sandrina Pukau Warga Cianjur

‎Tahun ini Napak Jagat Pasundan (NJP) mengusung tema 'Keur Balarea', ada banyak konsep baru dan unik dalam pengemasannya dibandingkan tahun …