Persib Sudah Biasa Ditinggal Febri

Febri Haryadi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar (@persib_official)

Febri Haryadi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar (@persib_official)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib bakal kehilangan salah satu pemain terbaiknya musim ini. Ya, Febri Hariyadi kemungkinan besar absen dalam laga Persib karena membela timnas U-23.

Di setiap akhir bulan, Timnas U-23 akan menggelar TC sebagai persiapan untuk bertanding di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Tahun ini, kesebelasan berjuluk Garuda Muda itu telah dua kali menghelat TC.

TC tersebut bakal berlangsung hingga mendekati Asian Games 2018 pada Agustus-September. Kebetulan, selain Febri, Henhen Herdiana juga menjadi wakil Persib di Timnas U-23.

Persib tidak mempermasalahkan kedua pemainnya itu sering dipanggil Timnas U-23. Apalagi, tim berjuluk Pangeran Biru itu telah terbiasa bertanding tanpa Febri dan Henhen.

“Soal dua pemain kita yang dipanggil Timnas U-23, sudah kita antisipasi itu. Coach Gomes (pelatih Persib, Red) juga selalu mengantisipasi dalam latihan baik tanpa Febri atau Henhen,” ujar asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

Kehilangan Febri dan Henhen sedikit mempengaruhi kekuatan Persib di Piala Presiden 2018. Pada turnamen pramusim itu, langkah Pangeran Biru terhenti di babak penyisihan grup.

“Maka dari itu, kita selalu evaluasi, salah satunya kegagalan di Piala Presiden. Selepas itu kita fokus terbiasa tanpa Febri,” kata Herrie.

Khusus Febri, ia menjelma sebagai andalan Persib di sisi gelandang sayap. Ada pun untuk Henhen, ia lebih banyak menjadi back up Supardi Nasir pada pos bek sayap kanan.

Di usia yang masih muda, Febri juga berhasil memikat pelatih Timnas U-23, Luis Milla Aspas untuk sering memainkannya sebagai starter. Praktis, pos sayap kiri Garuda Muda selalu milik gelandang kelahiran Bandung tersebut.

Pada musim lalu, Febri mencatatkan 21 penampilan untuk Persib. Terbilang minim sebab ia lebih sering menghuni skuat Timnas U-23.

(pra)

loading...

Feeds