Ini Bocoran Film “Rocker Balik Kampung”, Menarik!

Para pemain film “Rocker Balik Kampung” (Nur Fidhiah Shabrina, Radar Bandung)

Para pemain film “Rocker Balik Kampung” (Nur Fidhiah Shabrina, Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Film dengan latar belakang budaya sepertinya sedang trend di Indonesia. Setelah awal tahun kemarin penonton disuguhkan dengan film ‘Silariang’ yang mengambil tradisi Makassar, kini ada satu film bertema budaya yang siap meramaikan layar lebar.

‘Rocker Balik Kampung’ adalah judul baru dari film yang di produksi MSH Films. Setelah sukses dengan film perdananya ‘Guru Bangsa Tjokroaminoto’ 2015 lalu, kini rumah produksi tersebut kembali menggebrak dengan film yang proses syutingnya di Jawa Barat.

Film karya sutradara Uli Rahman tersebut bergenre drama komedi dengan latar budaya Jawa Barat. Proses syuting mengambil tempat di Bandung dan Desa Sinar Resmi, Sukabumi.

“Sebelumnya saya sudah pernah mampir ke Desa Sinar Resmi, lalu gak tau kenapa hati saya tertambat di sana. Akhirnya ambil set di sana,” ucap produser Nayaka Untara, di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi, baru-baru ini.

Film ini juga menjadi penanda kembalinya Wingky Wiryawan dalam dunia seni peran. Setelah empat tahun fokus menjari disk jockey, Wingky kembali main film lewat ‘Rocker Balik Kampung’.

“Buat saya ini merupakan film yang personal, soalnya udah lama saya ga main film. Bukan karena pemilih tapi memang jadwalnya yang tidak pernah pas. Saat ditawari film ini semuanya jadi serba pas, mulai dari segi cerita dan jadwalnya,” ungkap Wingky Wiryawan.

Wingky yang di film ini bermain sebagai seorang rocker, mengatakan bila film ‘Rocker Balik Kampung’ ada kemiripan dengan dirinya sendiri.

“Banyak yang gatau kalau saya dulunya adalah pemain band, di film pun saya ditokohkan sebagai rocker. Tahun ini juga akhirnya saya balik lagi sebagai musisi metal,” lanjutnya.

Ia berharap dengan adanya film ini bisa mengembalikan musik rock Indonesia yang sudah lama menurun dan juga musik tradisional yang jarang orang ketahui.

Proses syuting film dimulai awal Maret. Film ini rencananya tayang pada saat Lebaran 2018.

Film ‘Rocker Balik Kampung’ akan diramaikan pemain lama dan baru. Selain Wingky Karyawan, ada Bisma Karisma, Maryam Supraba, Cleita Ariel Diandra, Iang Darmawan, Budi Dalton, Egi Fredly, Otig Pakis, dan Victor Johannes.

‘Rocker Balik Kampung’ bercerita tentang kegundahan Joe Santani (Wingky Wiryawan), seorang musisi rock yang telah memiliki segalanya dalam hidup namun masih merasa ada yang kurang.

Tapi dia tidak tahu apa yang kurang itu. Sampai akhirnya ia memutuskan kembali ke kampung halamannya dan menemukan sesuatu yang selama ini dicarinya.

(cr2)

loading...

Feeds

Jelang Ramadan, yang Baru di J&C Cookies

Mendekati bulan Ramadan 2018, toko kue yang rencananya akan membuka cabang pertamanya di negara tetangga, Singapura, juga mengeluarkan varian terbarunya …