Waduh! Persib Harus Terus Berlatih tanpa Kepastian

Latihan para pemain Persib. Foto: KHOLID/RADAR BANDUNG

Latihan para pemain Persib. Foto: KHOLID/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menilai mundurnya jadwal kick-off Liga 1 2018 merugikan timnya. Apalagi belum ada tanggal pasti terkait mundurnya jadwal kompetisi tertinggi tanah air tersebut.

“Kami berlatih setiap hari untuk persiapan liga yang akan dimulai tanggal 10 Maret. Sekarang diundur, ini tidak baik bagi persiapan tim. Kami terus berlatih tanpa kepastian kapan liga akan dimulai. Yang rugi bukan hanya Persib, tapi semua tim,” kata Gomez.

Mario Gomez mengaku bahwa mundurnya jadwal kick-off liga baru pertama kali dialami selama karier kepelatihannya. Apalagi kemunduran juga tidak disertai dengan jadwal yang pasti.

“Di Argentina tidak pernah terjadi (mundur jadwal). Mungkin jika terjadi, mundurnya hanya satu minggu. Sekarang kami tidak tahu jadwal pertandingan dan kapan dimulai, kapan bermain, kapan libur, dan di mana akan bermain selanjutnya. Ini sangat penting bukan hanya Persib, tapi untuk semua tim,” tegasnya.

Pelatih berusia 61 tahun ini tidak akan terus larut dalam kekecewaan. Kini ia harus kembali mengolah program lantaran masa persiapan sebelum mengarungi Liga 1 2018 diperpanjang.

“Kami tetap akan berlatih sampai minggu nanti. Kami juga harus mengagendakan uji coba lagi, tapi di sini (Bandung). Saya tidak mau keluar Bandung, saya ingin antara tanggal 10 dan 19 dengan tim yang berbeda sebelumnya. Atau bisa uji coba dengan tim Liga 1,” pungkasnya.

(pra)

loading...

Feeds