Serunya Berebut Posisi Super di N16ht Road Race 2018 Serie 1

Super Night Road Race 2018 di Sirkuit Non Permanen, Area Stadion Bima, Cirebon

Super Night Road Race 2018 di Sirkuit Non Permanen, Area Stadion Bima, Cirebon

POJOKBANDUNG.com – Gelaran kejuaraan bergensi bertajuk Super Night Road Race 2018 telah memasuki putaran pertama. Event ini berlangsung di Sirkuit Non Permanen, Area Stadion Bima, Cirebon, Sabtu (3/3).

Sebanyak 246 starter berbagai daerah berebut posisi untuk bisa duduk di tahta tertinggi di 16 kelas yang dilombakan. Adu gengsi dalam kejuaraan itu telah sukses melahirkan banyak kejutan berarti bagi publik pecinta road race.

Belasan ribu penonton menjadi saksi para pembalap muda unjuk keahlian memacu sepeda motor di lintasan aspal.

Tak sampai di situ, kejutan datang dari pembalap perempuan asal Majalengka, Adeltan (18) turun di Kelas Matic 115CC dan 130CC Wanita.

Ia berhasil mencatatkan waktu terbaiknya hingga berdiri di posisi tertinggi podium, namun, di kelas 130CC harus merelakannya dan hanya mampu berdiri di posisi ketiga.

“Saya jatuh dari motor saat memacu gas, saingannya berat-berat semua,” tuturnya.

Menurutnya, Silvia Ubey dan Syifa masih menjadi lawan tereberatnya.

Selain pembalap wanita, publik road race pun dibuat kagum ketika Kelas BBK 4T 150CC TU MIX Pemula A (MP3) berlangsung. Adu skill terjadi. Lima pembalap beradu kemampuan demi merebut gelar juara pertama di kelas Pemula A (MP3).

Selang beberapa jam, suara gemuruh penonton terdengar. Saat Kelas Matic 150CC TU Open berlangsung, para pembalap begitu sengit memperebutkan posisi pertama. Tak hanya piawai dalam mengendalikan kecepatan sepeda motor.

Namun, pengendalian emosi nampak terlihat ketika motor mereka sejajar disebuah tikungan menuju garis di laps terakhir.

Duel itu pun dimenangkan oleh Riky Ibrahim yang berhasil mencatatkan waktu terbaiknya.

Ajang pembinaan pembalap khususnya di wilayah Jawa Barat tersebut didukung Super Adventure yang berkolaborasi dengan Promotor Nasional, Montesz Sport Club (MSC).

Event itu terasa makin spesial, pesona balapan malam berkonsep sportainment dikombinasikan dengan entertainment berhasil menyuguhkan sebuah sajian menarik. Pasalnya, pengunjung bisa melihat balapan sekaligus hiburan.

Patut dipahami Super Night Road Race 2018 Series diklaim menjadi satu-satunya balap malam bergensi serta berkualitas. Dengan konsep dan kemasan penuh gebyar, ajang ini berhasil menyedot perhatian banyak orang.

Di sela-sela acara, Ketua Penyelenggara, Farsi Dwi Saputra mengatakan, Super Night Road Race 2018 merupakan kegiatan yang sejalan dengan visi dan misi pemerintahan daerah alam memajukan dunia olahraga, khususnya mencari pembalap muda bertalenta.

“Event ini harus menjadi ajang untuk mengasah kemampuan para raider. Sehingga semakin banyak para pembalap yang terhimpun,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini juga bisa menjadi agenda rutin tahunan. Tujuannya jelas, imbuh dia, yakni menaungi para pembalap pemula hingga profesional agar bisa terus menerus melahirkan prestasi diberbagai kompetisi.

Faris menambahkan, Montesz Sport Club (MSC) sebagai promotor akan melakukan serie keduanya di Ciamis sekitar Mei 2018.

“Ini belum puncak kesuksesan, walaupun diseri ke-1 ini acaranya sangat luar biasa ramai dan meriah,” jelas Faris.

Menurutnya, terkait jumlah perserta sedikit berkurang lantaran para peserta nantinya akan lebih kompetitif lagi.

“Event kita paling banyak pesertanya dibanding event lain. Pesertanya dari Jawa Barat kebanyakan pada datang ke sini,” terangnya.

Kata Fariz, secara keseluruhan banyak hasil yang bisa didapat. Dari Seri 1 sampai 3 tiga bisa dipastikan banyak talenta muda baru yang sangat berpotensi untuk bisa berkiprah di kancah nasional bahkan Internasional.

“Banyak talenta baru yang muncul, bahkan usianya dari 18 tahun. Semoga ini menjadi awal bagi dunia balap motor yang lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

loading...

Feeds

Jelang Ramadan, yang Baru di J&C Cookies

Mendekati bulan Ramadan 2018, toko kue yang rencananya akan membuka cabang pertamanya di negara tetangga, Singapura, juga mengeluarkan varian terbarunya …