Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 Pacu Kreativitas Talenta Muda Bandung

Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 (Nurfidia/Radar Bandung)

Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 (Nurfidia/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Melihat banyaknya talenta muda di kota Bandung, akhirnya membuat salah satu produsen minuman, Teh Pucuk Harum, kembali menyambangi kota Kembang Bandung untuk melakukan roadshow, yaitu Pucuk Cool Jam Roadshow 2018.

Acara yang sudah diselenggarakan sejak 2016 ini merupakan kali ke dua Bandung menjadi salah satu kota yang terpilih.

“Kota Bandung sejak dulu memang terkenal dengan kreatifitasnya, kemudian memang Bandung pada ajang tahun lalu juga yang paling banyak pemenangnya,” ucap Brand Manager Teh Pucuk Harum, Juanita, di Jalan Balonggede, Kamis (1/3).

Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 adalah sebuah kegiatan yang mewadahi kreatifitas anak SMA dalam bidang bermusik.

Peserta yang ikut diharuskan melakukan audisi melalui digital audition serta proses validasi sekolah agar dapat dikunjungi oleh Pucuk Cool Truck.

Kali ini, sebagai kota ke enam yang dikunjungi, SMA Pasundan 1 Bandung terpilih menjadi salah satu sekolah yang berkesempatan untuk didatangi.

“Dari SMA Pasundan 1, kebetulan ada dua band yang ikut audisi dan lolos, makanya kita datang membawa salah satu juri yaitu vokalis Barasuara, Iga Massardi, dan band Rocket Rockers,” sambungnya.

Dalam roadshow yang digelar saat itu, menampilkan dua band sekolah dan satu ekstrakulikuler. Perhelatan itu juga diramaikan oleh penampilan dari Rocket Rockers.

Grup band pop punk Indonesia asal Bandung ini terbentuk pada tahun 1998. Rocket Rockers memulai perjalanan berkaryanya dari bawah, menjadi band seleksian untuk mendapatkan panggung.

Sampai 2018, band yang digawangi oleh Aska (Vokal/Gitar), Lowp (Bass), dan Ozom (Drum) sudah berhasil mengeluarkan 16 album dimana album terbarunya banyak di cover oleh berbagai musisi, salah satunya band asal Jepang ‘Four Get Me a Nots’.

“Lagu-lagu kita itu target pendengarnya di antara usia 15 sampai 24 tahun, yang berarti itu usia anak SMA. Makanya saya senang sewaktu diajak untuk roadshow kesini, karena bisa lebih dekat dengan pendengar musik kita,” ucap pria bertopi itu.

Iga Massardi, yang didapuk menjadi salah satu juri dalam Pucuk Cool Jam 2018 ini mengatakan bahwa ia sangat antusias dengan penampilan-penampilan yang akan ditampilkan saat penjurian nanti.

“Saya percaya Bandung itu penuh dengan anak muda kreatif muda yang ingin mengembangkan kreativitas seni khususnya seni musik,” tuturnya.

Ada beberapa hal yang akan dinilai saat penjurian nanti di Jakarta, yaitu penguasaan materi, performance di atas panggung, kekompakan tim, dan percaya diri.

“Saya akan menilai kreativitas dan juga skill bakat-bakat muda di sekolah untuk bisa diasah lagi agar nantinya daat mereka masuk ke dalam industri musik atau hiburan sesungguhnya, mereka sudah siap bertarung karena telah punya pengalaman yang bisa dibagi,” lanjutnya.

Nantinya, peserta yang memenangkan Pucuk Cool Jam 2018 berkesempatan untuk melakukan rekaman di studio musik untuk selanjutnya merasakan memiliki lagu sendiri.

Proses rekaman akan dibantu oleh SAE Institute Jakarta, yaitu lembaga pendidikan bertaraf Internasional yang telah dikenal sebagai salah satu tempat mengasah kreativitas kaum muda di bidang musik yang lebih mendalam.

Setelah Bandung, Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 akan menyambangi kota terakhir, Cirebon.

“Melalui kegiatan ini saya berharap dapat ikut menjadi wadah penyemangat bagi anak muda Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan agar terus berpikir kreatif, tidak mudah menyerah, selalu berusaha untuk mencari hal baru dan tidak pernah berhenti berkarya,” tutupnya.

(cr2)

loading...

Feeds